facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinggalkan Motor dan Tas Berisi Identitas, Pamong Kalurahan Gunungkidul Diduga Hilang di Pantai Siung

Galih Priatmojo Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:57 WIB

Tinggalkan Motor dan Tas Berisi Identitas, Pamong Kalurahan Gunungkidul Diduga Hilang di Pantai Siung
Tim SAR lakukan pencarian dugaan orang hilang di pantai Siung. [Istimewa]

Perlengkapan seperti tas, rokok hingga ayam jago ditemukan di sekitar pantai siung tanpa ada pemiliknya.

SuaraJogja.id - Tim SAR Gabungan Gunungkidul hingga Sabtu (2/7/2022) masih terus melakukan operasi pencarian terhadap pemilik berbagai barang yang ditemukan di atas Tebing dan juga sepeda motor yang ditemukan di Pantai Siung sejak Kamis (30/6/2022) petang.

Koordinator Sar Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul, Sunu Handoko menuturkan, sejak Jumat pagi, tim Sar Gabungan melakukan pencarian di seputaran Pantai Siung. Mereka terbagi dalam beberapa tim melakukan penyisiran baik melalu darat dan laut.

"Pencarian ini kami lakukan usai menemukan barang dan sepeda motor yang ditinggalkan begitu saja di seputaran Pantai Siung," terang Sunu.

Sunu mengatakan, pencarian tersebut bermula ketika seorang fotografer Pantai Siung pada Kamis petang sekira pukul 17.30 WIB melihat tas, jaket, rokok, sepatu, ayam jago, dupa, kembang di atas tebing sisi timur Pantai Siung. Anehnya, saat itu tidak terlihat seorang pun di atas tebing ragil atau tebing sisi timur pantai Siung. 

Baca Juga: SBY Dampingi Lavani Berlaga Bola Voli di Gunungkidul, Andi Arief Tegaskan Tak Ada Agenda Politik

Namun kala itu, sang fotografer tidak menggubrisnya dan memilih untuk langsung pulang ke rumahnya karena hari sudah petang. Dia juga tidak menceritakan penemuan tersebut terhadap orang lain, karena menganggap milik pemancing

Namun Jumat (1/7/2022) sekira pukul 06.30 WIB, ada warga lain yang mendapati perlengkapan yang sama tergeletak tanpa ada pemiliknya. 

"Warga itu kemudian melaporkan penemuan tersebut ke petugas SAR yang berjaga,"tambahnya.

Setelah menerima laporan, Tim SAR pantai Siung segera melakukan pengecekan di lokasi keberadaan tas tersebut. Setelah sesampainya di lokasi, ternyata memang mendapati sebuah tas, jaket, rokok, dupa dan kembang di tempat seperti yang dilihat oleh warga tersebut. 

Kemudian tas di buka dan didapati beberapa kartu - kartu identitas seperti KTP, SIM, BPJS dan kunci motor dan HP serta beberapa ATM, buku tabungan. Identintas yang ditemukan adalah milik Slamet Arianto Pamong Kalurahan asal Dusun Jlantir RT 02 RW 06 Kalurahan Gedang rejo Kapanewon karangmojo.

Baca Juga: Tak Cuma sebagai Peserta, Bawaslu Gunungkidul Libatkan Kelompok Disabilitas Jadi Penyelenggara Pemilu 2024

Tim SAR juga mendapat informasi dari fotografer tersebut yang menyebutkan jika ada sebuah sepeda motor Yamaha Genio yang diparkir di seputaran pantai.kamis sore. Tim SAR kemudian  mencocokan kunci motor yang diketemukan di dalam tas tersebut dengan laporan motor yang terparkir di seputaran pantai. 

"Ternyata kunci cocok dengan motor tersebut,"tambahnya.

Kemudian Tim SAR melaporkan ke Polsek Tepus dan dilakukan pencarian. Anggota SAR, Polsek Tepus bersama beberapa nelayan langsung melakukan pencarian/penyisiran melalui darat. Penyisiran di lakukan ke TKP dan bawah tebing seputaran TKP.

Pencarian  juga dilakukan melalui laut oleh SAR. Pada pukul 12.00 wib 4 personil SAR Siung melakukan pencarian dengan menggunakan perahu jukung di seputaran bawah tebing Ragil. Pencarianpun melebar baik ke sisi timur tebing Ragil maupun ke sisi barat.

"Namun karena kendala angin kencang sehingga perahu harus mendarat pasa pukul 13.20 wib,"kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait