facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alami Cedera Hamstring Saat Lawan Vietnam, Muhammad Ferarri Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-19

Galih Priatmojo Senin, 04 Juli 2022 | 14:29 WIB

Alami Cedera Hamstring Saat Lawan Vietnam, Muhammad Ferarri Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-19
Muhammad Ferarri saat berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/ferarrimuhammad)

Muhammad Ferrari, kapten Timnas Indonesia U-19 alami cedera hamstring dan diperkirakan harus menepi selama satu bulan.

SuaraJogja.id - Cedera hamstring yang yang dialami oleh Muhammad Ferarri, bek Timnas Indonesia U-19, membuat skuad Garuda Nusantara kehilangan pilar tangguh di lini pertahanan Timnas.

Cedera hamstring bek muda Persija Jakarta tersebut diperoleh saat Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Vietnam U-19 pada laga perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 (2/6/2022).

Pada laga kedua, Ferarri dipastikan tidak bisa memperkuat skuad Garuda Nusantara saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 Senin, (4/6/22).

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Ia memastikan jika Ferarri tidak bisa diturunkan saat melawan Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF U-19.

Baca Juga: Media Vietnam Ikut Ejek Ronaldo Kwateh yang Tampil Buruk di Laga Pertama Piala AFF U-19 2022

Namun pelatih asal Korea Selatan tersebut belum memberikan kepastian apakah Ferarri akan bisa berlaga di pertandingan berikutnya atau tidak. Pasalnya menurut Shin Tae-yong cedera hamstring butuh perawatan sekitar satu bulan untuk bisa kembali pulih.

"Setahu saya, Ferarri tidak bisa bermain untuk partai berikutnya (vs Brunei). Namun belum ada laporan detail. Namun cedera hamstring memang cedera parah dan butuh waktu satu bulan untuk bisa pulih," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memperkirakan cedera hamstring yang dialami oleh Muhammad Ferarri harus membuat pemain tersebut menepi selama kurang lebih satu bulan lamanya. Namun Shin Tae-yong masih memiliki pelapis untuk menggantikan posisi Ferarri, bek asal Bali United, Januar Putra diperkirakan akan menjadi starter saat Indonesia menghadapi Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bentrok dengan Brunei Darussalam pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga pada Senin (4/7/2022).

"Timnas Indonesia U-19 akan kehilangan Muhammad Ferarri untuk melawan Brunei Darussalam. Bek asal Persija Jakarta itu menderita cedera hamstring," tulis salah seorang netizen menanggapi cedera hamstring yang dialami oleh Ferarri.

Baca Juga: 3 Dampak Positif Usai Naturalisasi Jordi Amat Dilanjutkan

"hamstring bs karna banyak faktor.. semoga cocok dengan penggantinya terutama saat nanti lawan thailand dan myanmar," ujar netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait