facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Mendiang Eril Anak Ridwan Kamil Disewakan, Komentar Netizen Justru Julid

Muhammad Ilham Baktora Senin, 04 Juli 2022 | 17:35 WIB

Mobil Mendiang Eril Anak Ridwan Kamil Disewakan, Komentar Netizen Justru Julid
Potret mobil antik milik Eril yang disewakan untuk pasangan pengantin baru. (Instagram/@rumpi_gosip)

Selepas kepergiannya, kini mobil antik kesayangan Eril tetap disewakan untuk melanjutkan perjuangannya di bidang kemanusiaan dan amal jariyah.

SuaraJogja.id - Semenjak meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz yang biasa dipanggil Eril, kisah kebaikannya masih terus diperbincangkan di dunia maya.

Salah satu kebaikan Eril ketika masih hidup ialah ia kerap menyetir mobil antiknya dan memberikan tumpangan kepada para pengantin.

Selepas kepergiannya, kini mobil antik kesayangan Eril tetap disewakan untuk melanjutkan perjuangannya di bidang kemanusiaan dan amal jariyah.

Seperti yang terlihat dalam unggahan akun instagram @rumpi_gosip berikut. Dalam unggahan tersebut tertulis, “MasyaAllah, walaupun sudah meninggal namun mobil almarhum Eril masih tetap disewakan agar amal jariyahnya terus mengalir.”

Baca Juga: Miris, Emak-emak Foto Selfie di Makam Emmeril Khan Mumtadz: Publik Meradang

Kemudian dalam unggahan tersebut juga diperlihatkan kenangan Eril saat masih hidup ketika dia menjadi supir bagi para pengantin dengan mobil antiknya itu.

Terlihat pula momen ketika Eril tertidur di tangga karena kelelahan setelah selesai menjadi supir bagi para pengantin.

Setelah kepergiannya itu, sang ibu, Atalia Praratya mengatakan kalau mobil kesayangan Eril ini akan tetap disewakan agar amal jariyah Eril terus mengalir dan uang dari hasil penyewaan mobil tersebut akan digunakan untuk membangun Masjid Al-Mumtadz nantinya.

Namun banyak netizen yang julid dan salah paham mengenai penyewaan kembali mobil dari mendiang Eril ini, banyak yang menganggap itu dilakukan hanya untuk meraup keuntungan saja.

Namun banyak pula netizen yang berpikiran positif akan hal itu dan itu akan jadi amal jariyah untuk mendiang Eril.

Baca Juga: Ditulis di Atas Kertas, Ucapan Belasungkawa Seorang Anak untuk Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz Bikin Nangis

Berbagai reaksi netizen itu pun membanjiri kolom komentar unggahan tersebut.

Disewakan bukan amal min, dapat untung itu sih,” tulis netizen. “Uang hasil sewa nya di sedekahkan, Eril selalu gitu dari dulu,” jawab netizen lain.

Maaf, memangnya kalo disewakan bisa jadi amal jariyah??” tanya netizen.

Ya Allah. Inilah yang namanya panjang umur yang sebenarnya orangnya sudah nggak ada. Namun amal kebaikannya terus menerus mengalir,” komentar lain netizen.

Mungkin disewakan uangnya disedekahkan gitu loh netizen. Positif thinking aja,” geram netizen yang melihat kejulidan netizen lain.

“Liat di IG Bu cinta sih disewakan uang nya buat pembangunan masjid Al Mumtadz,” jelas netizen lainnya.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait