facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Miris, Penumpang Wanita Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual di Angkot

Galih Priatmojo Kamis, 07 Juli 2022 | 17:38 WIB

Miris, Penumpang Wanita Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual di Angkot
Pelecehan seksual di dalam angkutan umum kota atau angkot (Instagram/@infokomando.official)

Seorang penumpang wanita diduga menjadi korban pelecehan seksual di dalam angkot 44 jalur Stasiun Tebet ke arah Kuningan hingga kini pelaku belum tertangkap

SuaraJogja.id - Kasus pelecehan seksual atau sexual harassments kian hari kian marak di Indonesia. Adapun setiap orang berpotensi menjadi korban pelecehan seksual yang kini terjadi tanpa memandang tempat, seperti di lembaga pendidikan, jalan, hingga di angkutan umum kota  (Angkot) sekalipun.

Terbaru, kejadian kurang mengenakan dialami oleh seorang wanita yang diduga menjadi korban pelecehan seksual saat dirinya tengah naik sebuah angkot 44 jalur Stasiun Tebet ke arah Kuningan pada Senin (04/07/2022).

Insiden tersebut langsung menarik perhatian publik setelah sebuah video diunggah oleh akun Instagram @infokomando.official pada Kamis (07/07/2022).

Berdasarkan video yang diunggah, terdengar seorang wanita tengah merekam salah satu penumpang pria di dalam angkot yang diduga pelaku tindakan pelecehan seksual.

Baca Juga: Studi: Jadi Korban Pelecehan Seksual, Perempuan Lebih Berisiko Alami Hipertensi

Dari video yang beredar, terduga pelaku yang mengenakan jaket berwana biru dan sebuah kaca mata itu duduk di bangku penumpang paling pojok.

Tampak pria yang mengenakan masker putih itu sempat menyembunyikan tangan kanannya di balik tas yang dipangku.

Sebelumnya, diduga wanita tersebut duduk bersebelahan dengan terduga pelaku. Hingga pada suatu kesempatan tiba-tiba tangan kanan milik pria tersebut meraba tubuh bagian depan milik wanita tersebut.

Hingga akhirnya wanita tersebut langsung berpindah tempat duduk dan mulai merekam pria mesum tersebut melalui ponsel miliknya.

Terdengar wanita yang mengaku korban sempat memperingati penumpang lain untuk mewaspadai pria terduga pelecehan di angkot tersebut dengan nada terisak.

Baca Juga: DPR Minta Kemenag Evaluasi dan Bekukan Izin Ponpes Shiddiqiyyah Gegara Lindungi Anak Kiai Pelaku Pelecehan Seksual

"Hati-hati jangan deket-deket dia mbak. Sumpah saya tadi duduk deket situ dipegang-pegang, mbak. Kurang ajar lho. tangannya di balik tas gitu," kata wanita dalam video itu, dilansir SuaraJogja.id pada Kamis (07/07/2022).

Hingga rekaman video tersebut berakhir, tampak tak ada satupun penumpang di dalam angkot yang berusaha menolong dan menenangkan wanita tersebut yang tampak ketakutan hingga suaranya terdengar bergetar.

Sontak hal tersebut pun langsung menuai beragam komentar dari warganet. Warganet menyayangkan, sikap kurang perduli dari penumpang lain saat melihat kejadian tersebut.

"Kita ini sudah krisis keperdulian terhadap sesama, sedih. Penegak hukum yang belum benar-benar tegak juga menjadi salah 1 faktor dimana korban berubah peran menjadi tersangka," tulis @amatusysyakura.

"Udah rusak adab dan kepedulian kita, beda dengan yang dulu," tulis @tifa.s.k.

"Harusnya ada yang mau bergerak buat menolong. 1 orang aja mau bergerak mulai menolong, itu pelaku pasti bisa ketangkep," tulis @susantojojo.

"Miris banget sama orang-orang disekitar korban, begitu nggak ada rasa empati dan kepedulian kepada korban," tulis @rafifmuhhammad.

Semnetara itu, berdasarkan keterangan unggahan tersebut, wanita tersebut langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke polisi. Namun hingga berita ini ditulis, terduga pelaku belum ditangkap.

Kontributor : Gita Putri Rahmawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait