facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liburan ke AS Hancur Lebur, Marshanda Ngaku Dimasukkan Sahabat ke RSJ

Eleonora PEW Jum'at, 05 Agustus 2022 | 12:39 WIB

Liburan ke AS Hancur Lebur, Marshanda Ngaku Dimasukkan Sahabat ke RSJ
Foto kolase Marshanda [Instagram]

Bukan hilang tapi Marshanda malah terjebak masuk rumah sakit jiwa karena ulah sahabatnya.

SuaraJogja.id - Marshanda belum lama ini menghebohkan publik karena dikabarkan hilang di Amerika Serikat. Namun fakta terbaru terungkap kalau dirinya bukan hilang namun malah masuk rumah sakit jiwa (RSJ). Hal ini dibeberkan Marshanda lewat channel YouTube-nya, Marshed yang tayang pada Kamis (4/8/2022).

Artis 32 tahun ini menceritakan kalau awalnya sedang me time dengan jalan-jalan ke pantai, dia sengaja meninggalkan ponsel agar lebih tenang.

"Gue mainlah ke pantai, gue tinggalin semua HP gue. Gue enggak mau ada yang tahu gue di mana, gue pengin me time gue pengin main ombak," bebernya.

Sahabat Marshanda yang bernama Sheila Salsabila kemudian beberapa kali menelepon Marshanda dan panik. Makanya dia menelpon petugas 911.

Baca Juga: Eddy Gombloh Meninggal, Warganet Gemas Baim Wong Sebut Bonge Monyet

"Dan di situ Sheila itu nelfonin gue sampai tujuh kali. Dia panic attack karena enggak bisa hubungi gue dan dia telepon ke 911," tambahnya.

Seperti diketahui, Sheila Salsabila adalah sahabatnya yang sudah bikin pengumuman Marshanda hilang hingga minta bantuan Presiden Joko Widodo di akun Instagramnya.

Marshanda menceritakan lebih lanjut kisahnya yang sebenarnya pergi ke pantai hanya sekitar 2 jam. Namun dirinya malah dibuat kaget saat kembali ke penginapan.

"Datanglah ambulans dan ambulans itu yang nelfon adalah Sheila atau David. Mereka sepasang suami istri," lanjutnya.

Pihak 911 memeriksa Marshanda dan mengetahui kalau dirinya mengonsumsi obat-obatan bipolar. Setelah menginterogasi perempuan yang akrab disapa Caca itu, mereka pun membawanya ke RSJ.

Baca Juga: Liburan Marshanda ke Los Angeles Kacau: Masuk RS Jiwa, Tangan Dipelintir dan Dijatuhkan Paksa di Kasur

Marshanda akhirnya masuk RSJ beberapa hari sampai kesulitan untuk menghubungi keluarganya di Indonesia.

"Mereka menahan gue di sana dari tanggal 27 Juni sampai 11 Juli, di mana semua orang enggak bisa ngakses gue. Even nyokap sama adik gue aja ngontak cuma dua kali," ceritanya.

Lebih nyeseknya, Sheila sahabat Marshanda malah cuci tangan dan tidak membantunya bahkan tidak meminta maaf.

Marshanda juga harus membayar biaya selama di RSJ sebesar 20 ribu US dollar atau hampir Rp300 juta.

"Sheila ama David enggak say sorry. Terus gue ditagih 20 US dollar sama rumah sakit itu. Terus gue bilang ini bukan tanggung jawab gue dan Sheila ama David enggak mau bertanggung jawab juga dengan itu, intinya itu yang terjadi," katanya.

Beberapa netizen pun terlihat mengomentari sikap sahabat Marshanda yang ternyata seperti itu.

"Gw rasa, Sheila ga pantes lu temenin lagi si kak Chacha. Dia ga sopan, gila panggung banget sampe gituin temennya. Parah si! Kak lo boleh banget maafin dia, tapi jangan jadikan orang yang merugikan lo untuk ditemenin lagi," komentar netizen.

"Ya ampun, enggak bisa bayangin masuk RSJ tanpa persetujuan. Trus semua tagihan yg nanggung kak chacha juga. In shella manfaatin kak chacha doang. Kesel banget sebenarnya sejak berita it keluar, gak mngkin org yg udh tertata utk ngatasi mental-health nya tiba2 ketemu kejadian gini. Trus seolah2 gak ada yg peduli kak chacha. Tp ak beneran kagum dgn cara kak chacha nanggapi & ngehadapi semua ini. Menerima semuanya sebagai memang seharusnya terjadi. Marah, denial dn keselnya terkendali. Pengen belajar buat nerima dr kak chacha," komentar netizen.

"Meskipun sebenarnya, shella it tetep salah. Gak bisa sembarangan bersikap gtu. In kak chacha sebenarnya dimanipulasi sih, dan setuju dgn tmn kak chacha di video. Shella memang gashlight kak chacha," tambah netizen.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait