facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mikel Arteta Optimistis Skuad Arsenal Makin Kuat, Tebar Ancaman ke para Rival

Eleonora PEW Sabtu, 06 Agustus 2022 | 16:25 WIB

Mikel Arteta Optimistis Skuad Arsenal Makin Kuat, Tebar Ancaman ke para Rival
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Ben STANSALL / AFP]

Mikel Arteta merasa jika dirinya telah berhasil membawa Arsenal ke level yang lebih tinggi selama jendela transfer kemarin.

SuaraJogja.id - Mikel Arteta mengklaim bahwa dirinya berhasil membawa Arsenal ke level yang lebih tinggi jelang bergulirnya Liga Inggris.

Pelatih Asal Spanyol tersebut yakin, musim panas ini, anak asuhnya bisa kembali bersaing di empat besar Liga Inggris dan meraih tiket Liga Champions di akhir musim 2022-2023.

Dia optimistis Arsenal saat ini berada di jalur yang benar setelah dalam jendela transfer kemarin; The Gunners telah menggelontorkan dana sebesar 120 juta poundsterling, termasuk dalam penandatangan Gabriel Jesus dari Manchester City.

“Saya yakin bahwa kami siap untuk naik ke level yang berbeda. Jelas apa yang dilakukan tim yang finis di atas kami. Mereka sudah memiliki skuad yang jauh lebih kuat daripada yang kami miliki dan beberapa dari mereka masih merekrut enam atau tujuh pemain," ungkap Arteta.

Baca Juga: William Saliba, Benteng Baru Arsenal yang Disejajarkan dengan Legenda MU Rio Ferdinand

“Jadi itu tidak akan menjadi lebih mudah bagi kami dan yang bisa kami lakukan adalah fokus pada apa yang bisa kami capai, karena kami tidak bisa melakukan semuanya pada saat yang bersamaan. Tapi kami yakin bahwa kami akan mampu melakukannya dan kami semua antusias untuk musim baru," imbuhnya.

“Kami memiliki pramusim yang kami inginkan dengan hasil yang bagus, tetapi sekarang bola mulai bergulir dalam konteks yang sama sekali berbeda melawan lawan Liga Premier."

“Kami bermain dengan level energi dan ambisi untuk menjalani musim yang sukses dan sekarang kami harus menunjukkannya di lapangan melawan Palace.”

Arteta juga mengisyaratkan bahwa dia belum menyelesaikan pengeluaran musim panasnya dan berkata: “Anda dapat melihat bahwa kami sangat aktif dengan pemasukan dan pengeluaran."

“Ini adalah jendela transfer yang panjang dan banyak yang telah terjadi. Beberapa pemain harus pergi dan semuanya masih terbuka."

Baca Juga: Crystal Palace vs Arsenal: The Gunners Menyalak saat Curi Poin Penuh di Laga Tandang

Mikel Arteta menyadari betapa persaingan di Liga Inggris sangatlah ketat. Hal itu membuat dirinya beranggapan bahwa itu merupakan hal yang luar biasa dalam dunia sepak bola.

“Sungguh luar biasa betapa banyak bisnis yang telah dilakukan klub-klub di Liga Premier dan itu menunjukkan betapa kompetitifnya musim ini.”

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait