Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alasan FC ViOn Zlate Moravce Kontrak Egy, Bukan Popularitas Tapi Kualitas

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 12 Agustus 2022 | 23:35 WIB

Alasan FC ViOn Zlate Moravce Kontrak Egy, Bukan Popularitas Tapi Kualitas
Egy Maulana Vikri (Twitter / @sepakbolajuara)

Pihak FC Vion Zlate Moravce mengungkapkan jika perekrutan Egy Maulana Vikri bukan karena popularitas yang dimiliki oleh sang pemain, melainkan karena kualitasnya.

SuaraJogja.id - Klub baru Egy Maulana Vikri, FC ViOn Zlate Moravce, membocorkan alasannya mengapa mereka merekrut bintang Timnas Indonesia untuk menatap Liga Slovakia musim 2022-2023.

Kedatangan Egy Maulana Vikri ke FC Vion Zlate Moravce bukan serta merta karena popularitas pemain, namun karena kualitas eks pemain FK Senica dinilai cocok untuk menggantikan posisi Alexandros Kyziridis yang jasanya tak lagi diinginkan oleh Jan Kocian.

“Kami sedang mencari pengganti Alexandros Kyziridis yang keluar, dan secara tipologi kami menyukai kreativitas Egy, variabilitas menyerang, dan permainan satu lawan satu. Dia datang ke sini untuk sepakbola. Tapi tentu saja pemasaran juga bisa menjadi bonus yang bagus,” tutur Ondrejka dilansir laman resmi klub.

Selain itu Ondrejka menilai kedatangan Egy akan membawa dampak yang besar bagi klub dan wilayah. Hal itu tak lepas dari para penggemar sang pemain. 

Baca Juga: Jelang HUT RI, Egy Maulana Vikri Dapatkan Nomor Punggung 17 di Klub Slovakia, Warganet: Nomor Kramat

"Peningkatan visibilitas atau promo pada akhirnya dapat membantu, tidak hanya klub, kota atau wilayah, tetapi juga pemain kami yang lain. Lebih banyak penggemar berarti lebih banyak interaksi, misalnya dengan video, foto, dan unggahan pemain kami yang lain."

Namun Ondrejka menekankan jika kedatangan Egy Maulana Vikri bukan karena popularitas yang dimilikinya, melainkan berdasarkan kualitis yang dimiliki oleh pemain.

"Jadi tidak hanya Egy yang akan terlihat, tapi semua orang. Namun, saya ulangi, kami mengambil pemain berdasarkan kualitas sepakbolanya."

Bergabungnya Egy ke FC Vion Zlate Moravce tak lepas dari mantan rekan satu timnya sewaktu di FK Senica Giannis Niarchos dan kiper [Matus] Chropovskhy. Pihak FC Vion mendapatkan referensi dari keduanya.

"Kami mendapatkan referensi yang bagus tentang dia dari Senica. Begitu juga dari mantan rekan satu timnya, Giannis Niarchos dan kiper [Matus] Chropovskhy, yang sekarang bermain untuk kami," ungkap Ondrejka kepada laman Novy Cas.

Baca Juga: FC ViOn Zlate Moravce Ternyata Juga Mau Boyong Witan Sulaeman Selain Egy Maulana Vikri, Tapi...

"Juraj Piroska [mantan kapten Senica] juga memberi masukan kepada kami. Kami hanya mendengar hal-hal positif tentang Egy, mulai dari jiwa olahragawannya, dan karakter."

Mendengar pernyataan di atas membuat para netizen Indonesia berharap Egy Maulana Vikri sering mendapatkan kesempatan bermain di klub barunya.

"Semoga omongan ini menjadi jaminan bahwa egy akan sering dimainkan di pertandingannya," ungkap salah seorang netizen.

"Klub gila lah yg mau gajih cuma buat popularitas wkwkwkwkwk ga mungkin suatu club mau me rekrut pemain demgan harga mahal cuma buat naiki folower ig aja mending dia minta endrs sama atta atau raffi ahmd," kata netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait