facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tottenham Dirumorkan Tertarik Datangkan Memphis Depay dari Barcelona

Muhammad Ilham Baktora Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:14 WIB

Tottenham Dirumorkan Tertarik Datangkan Memphis Depay dari Barcelona
Memphis Depay saat unjuk gigi di lapangan bersama Barcelona. (Twitter/@qq288_today)

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte dikabarkan tertarik mendatang Memphis Depay, namun dia harus bersaing dengan Juventus untuk tanda tangan bintang Belanda.

SuaraJogja.id - Tottenham Hotspur dikabarkan sedang melakukan pembicaraan lebih lanjutan untuk menandatangani Memphis Depay dengan status bebas transfer dari Barcelona.

Spurs menjadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Antonio Conte telah memperkenalkan enam pemain baru ke dalam skuad termasuk mantan pemain depan Everton Richarlison, yang melakukan transfer blockbuster 60 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun dari Merseyside bulan lalu.

Tapi, kini pria Italia itu ingin lebih mempertajam lini serang skuatnya dengan mendatangkan Memphis Depay dari Barcelona.

Menurut La Gazzetta dello Sport , Managing Director Football Tottenham Fabio Paratici mendekati raksasa LaLiga awal pekan ini untuk membahas kemungkinan transfer sang pemain.

Baca Juga: Negosiasi Barcelona dan Juventus Lancar, Memphis Depay Segera Merapat ke Turin

Spurs awalnya memberikan tawaran sekitar 15 juta poundsterling atau Rp266,9 miliar untuk pemain Belanda itu, tetapi saat ini, klub mendapat tawaran untuk mengontrak Memphis Depay dengan status bebas transfer.

Kabarnya perwakilan dari Mamphis Depay saat ini sedang berusaha untuk menegosiasikan kesepakatan dengan pihak Barcelona yang akan melihat kontraknya diakhiri .

Sang penyerang telah diberitahu oleh Xavi bahwa dia tidak akan mendapat tempat di klub musim depan. Hal ini tak lepas karena kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dengan nilai transfer sebesar 42,5 miliar poundsterling (Rp756 triliun).

Di sisi lain, Tottenham Hotspurs harus bersaing dengan tim raksasa Italia, Juventus dikabarkan juga tertarik untuk menggunakan jasa Memphis Depay.

Pelatih asal Belanda itu diklaim tertarik dengan prospek pindah ke Serie A, tetapi dia telah 'terganggu' oleh pendekatan dari Tottenham karena itu akan membuatnya kembali ke Liga Premier.

Baca Juga: 11 Pemain Diprediksi Tinggalkan Barcelona di Musim Panas Tahun Ini

Memphis Depay menghabiskan dua musim di kasta tertinggi Inggris ketika dia menandatangani kontrak dengan Manchester United pada tahun 2015.

Dalam 53 penampilan yang dilakoni bersama The Red Devils, Memphis Depay mencetak tujuh gol sebelum akhirnya memilih untuk bergabung dengan Lyon pada 2017.

Bintang Timnas Belanda tersebut kemudian menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Barcelona musim panas lalu, akan tetapi, Memphis Depay akan angkat kaki lebih cepat dari raksasa Catalan dan tidak sesuai dengan yang diharapkan sebelumnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait