Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jika Timnas Indonesia Menang Lawan Curacao di FIFA Matchday, Poin Peringkat Indonesia di FIFA Bisa Naik Segini

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 22 September 2022 | 19:56 WIB

Jika Timnas Indonesia Menang Lawan Curacao di FIFA Matchday, Poin Peringkat Indonesia di FIFA Bisa Naik Segini
Timnas Indonesia berselebrasi setelah menjebol gawang lawan. (Twitter/@irfanirfanmaul4)

Timnas Indonesia bakal mendapat poin yang jauh lebih besar dari yang diperoleh Vietnam ketika mampu memenangkan pertandingan FIFA Matchday.

SuaraJogja.id - Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga melawan Curacao di FIFA Matchday bulan September ini. Pertandingan akan dihelat sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 24 September 2022 dan 27 September 2022.

Laga antara Timnas Indonesia vs Timnas Curacao akan dihelat di stadion yang berbeda. Pada pertandingan pertama anak asuh Shin Tae-yong akan berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan selanjutnya akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Melawan Timnas yang cukup berkualitas, Garuda Indonesia tak boleh menganggap remeh. Timnas Indonesia perlu kemenangan juga untuk menambah poin dalam peringkat FIFA.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 FIFA. Raihan poin sementara ini adalah 1019,19.

Baca Juga: Harga Tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao Dijual Mulai Rp 80 Ribu, Mahal?

Menghadapi Curacao dan bisa menang di dua laga yang digelar pada FIFA Matchday, Timnas Indonesia bisa mendapat tambahan poin 14,82. Angka itu bisa didapatkan ketika Indonesia bisa memenangkan dua pertandingan tersebut.

Meski poin pada peringkat FIFA itu akan naik atua turun, sejumlah netizen ada yang tidak memperdulikan torehan poin yang akan diperoleh oleh Timnas Indonesia saat FIFA Matchday melawan Curacao.

Mereka lebih menekankan terhadap pengalaman dan progres permainan skuat Garuda usai menghadapi lawan yang secara ranking berada jauh di atasnya, mengingat tim ini diproyeksikan akan berlaga di turnamen Piala Asia tahun 2023 mendatang.

"Untuk pertandingan bukan penaikan ranking FIFA tetapi pengalaman bermain pantaskan kita melangkah untuk upgrade level selanjutnya," ungkap salah seorang netizen.

"Bukan soal naek rangkingnya tpi soal naek gak permainannya kan selama ini indonesia hanya maen dengan sesama asean 3x lawan non asean," kata netizen yang lain.

Baca Juga: Elkan Baggott Pasang Target Tinggi saat Timnas Indonesia Hadapi Curacao: Demi Ranking FIFA!

"Ga peduli lah klo soal ranking, yg penting progres tim senior aja udah sampai mana," ucap netizen lainnya.

"Yang dihrapakan dr hasil fifa matchday lawan curacou adalah pengalaman para pemain. kalah menang dan poin nambah itu hanya bonus," ujar netizen satunya.

"Jadikan laga ini buat ngukur kemampuan tim untuk laga Piala Asia tahun depan. aku percaya sty akan memaksimalkan segala kesempatan yg di dpt brsama timnas. goog luck oppa," tutur netizen yang lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait