Bawa Bekal Nasi dan Pete ke Sekolah, Alasan Bocah Ini Bikin Terenyuh

Bocah ini viral karena bawa bekal nasi dan pete di sekolah dan ternyata nasinya sengaja diambil banyak untuk teman-temannya yang tidak bawa nasi

Galih Priatmojo
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 09:44 WIB
Bawa Bekal Nasi dan Pete ke Sekolah, Alasan Bocah Ini Bikin Terenyuh
Bocah Bawa Bekal Nasi dan Pete (Instagram/@doyanmasak.tv)

SuaraJogja.id - Membawa bekal sering dilakukan oleh para bocah ketika ingin berangkat sekolah. Akan tetapi, bocah ini viral di Instagram karena membawa bekal nasi dan pete, serta alasannya membawa bekal seperti itu yang membuat warganet terenyuh

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @doyanmasak.tv, memperlihatkan seorang bocah yang sedang asyik mempersiapkan bekal untuk ke sekolah. Diawali dengan memasukkan nasi ke dalam tempat bekal.

 Hanya saja nasi yang disiapkan tergolong banyak sehingga ibunya pun bertanya mengapa bocah itu membawa banyak nasi. Dengan logat batak bocah itu beralasan dirinya membawa banyak nasi karena ia akan membagikan nasi kepada teman-temannya yang tidak bawa nasi. 

“Temanku banyak yang gak bawa nasi. Ini akan aku bagi. Kau pelit kali orang pelit kuburannya sempit,” kata bocah perempuan itu. 

Baca Juga:Niat Berbuat Baik Malah Disengat Lebah Duluan

Selanjutnya bocah itu pun membawa lauk ikan goreng, dan sebagai penutup dirinya juga membawa pete yang cukup banyak. Alasannya lagi-lagi unik karena bocah itu tidak bisa makan tanpa adanya pete. 

“Biar kuat aku makan,” sambung bocah itu. 

Video ini pun mendapat sorotan dari warganet. Mereka yang melihat aksi bocah pembawa bekal itu langsung memberikan beragam tanggapan. 

“Buat makan satu kelas kayanya,” ungkap warganet. 

“Adiknya maksudnya baik ya. Cuma denger nadanya berasa ke hati tuh berhubung anak anak saya kalau bicara nadanya lembut mungkin ya,” balas warganet. 

Baca Juga:Karena Kecerobohan Saat Presentasi Mahasiswa Ini Akhirnya Malu Sendiri

“Adeknya baik banget tapi itu bedaknya kurang tebeeel,” canda warganet. 

“Mentang-mentang gak boleh pelit, banyak kali kau pake bedak itu dek,” ujar warganet. 

“Hayuu adek masuk tipi. Menghibur kali kau,” jelas warganet.  

“Ngakak sku pun dek. Senanglah mamak kalo begitu pete sajaa bekal kau dan teman-teman dek. Mudah bah,” imbuh warganet. 

“Baik hatinya adek kecil ini sama teman-temannya yaa,” puji warganet. 

“Mudah-mudahan adik cantik ini rajin dan pintar ya Aamiiin,” harap warganet. 

Hingga kini komentar masih terus berdatangan, dan video ini pun memperoleh 5.050 like dari warganet di Instagram. 

Kontributor : Dinar Oktarini

News

Terkini

Berikut keutamaan dzikir pagi petang, bisa langsung diamalkan.

News | 16:34 WIB

saat ini, selain Gunung Semeru ada gunung api lain di Indonesia yang masih aktif, salah satunya Gunung Merapi.

News | 16:22 WIB

Berikut link streaming Piala dunia 2022.

News | 16:18 WIB

Pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep akan digelar 10 Desember 2022 mendatang

News | 16:14 WIB

Skuat Garuda menjadi tim dengan status market value termahal kalahkan Thailand dan Vietnam.

News | 14:43 WIB

Cedera yang dialami oleh Dimas Drajad mendapat sorotan dari salah satu media Vietnam, thethao247.

News | 14:39 WIB

prosesi pernikahan Kaesang dan Erina yang diselenggarakan di DIY turut berpengaruh pada tingkat okupansi hotel.

News | 14:26 WIB

berikut ini 4 kolam renang terpopuler yang ada di Jogja

Lifestyle | 11:26 WIB

Pengaturan izin PLTN pun sudah diatur pemerintah.

News | 11:23 WIB

Berikut doa setelah Sholat Dhuha yang dianjurkan untuk dibaca.

News | 11:20 WIB

Silver Hanoman diberikan kepada film 'Leonor Will Never Die'.

News | 13:17 WIB

lebih dari 16.000 penonton hadir dalam perhelatan Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-17 (JAFF17)

News | 13:13 WIB

sebelumnya diberitakan seorang wisatawan tewas usai jip wisata yang dinaikinya mengalami kecelakaan terjun ke jurang

News | 13:09 WIB

berikut ini 4 manfaat yang kamu peroleh kalau baca doa sebelum masuk ke kamar mandi

Lifestyle | 12:10 WIB

Target booster 50 persen itu memang sulit, tetapi mudah-mudahan akhir tahun bisa

News | 11:10 WIB
Tampilkan lebih banyak