Eleonora PEW
Kondisi kantor pinjaman online di Jl Prof Herman Yohanes, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman pada Jumat (15/20/2021) siang. - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

SuaraJogja.id - Seorang warga memberi pengakuan tentang temannya yang bekerja sebagai karyawan kantor pinjol ilegal di Sleman, yang baru saja digerebek. Menurut seorang juru parkir sendiri, kantor tersebut sudah beroperasi selama setengah tahun.

Di samping itu, dari penggerebekan dua pabrik obat keras ilegal di Sleman dan Bantul beberapa waktu lalu, puluhan juta pil kini telah dimusnahkan. Di sisi lain, terungkap bahwa seorang oknum guru ngaji cabul di Gunungkidul ternyata juga membuka praktik pengobatan alternatif.

Sementara itu di media sosial, viral aksi kocak seorang kurir saat mengantar paket ke rumah pembeli yang sedang keasyikan karaoke. Simak di bawah ini lima berita SuaraJogja.id paling banyak dibaca pada Jumat (15/10/2021) kemarin:

1. Pengakuan Teman Karyawan Kantor Pinjol Ilegal di Sleman, Baru Sehari Kerja Malah Digerebek

Baca Juga: Bupati Sleman Pascapenggerebekan Kantor Pinjol Ilegal: Jangan Gampang Tergiur

Jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Jabar beserta dengan Polda DIY menggerebek sebuah kantor pinjaman online di Jl Prof Herman Yohanes, Samirono, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman pada Kamis (14/20/2021) malam.

Salah seorang teman karyawan yang bekerja di kantor pinjol ilegal tersebut, Suga Pradana, mengaku datang ke lokasi berniat untuk menjemput seorang temannya itu. Sebab, temannya itu baru sehari berkerja di kantor itu.

Baca selengkapnya

2. Kantor Pinjol Ilegal di Sleman Digerebek, Juru Parkir: Sudah Beroperasi Setengah Tahun

Baca Juga: Produksi Pabrik di Bantul dan Sleman, 48 Juta Butir Obat Keras Ilegal Dimusnahkan

Jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Jabar beserta dengan Polda DIY menggerebek sebuah kantor pinjaman online di Jl. Prof. Herman Yohanes, Samirono, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman pada Kamis (14/20/2021) malam.

Dari pantauan SuaraJogja.id di lokasi penggerebekan pada Jumat (15/10/2021), sekitar pukul 11.34 WIB sudah tidak terlihat ada aktivitas dari dalam kantor. Kendati begitu, masih terlihat satu mobil polisi yang terparkir di depan pintu gerbang kantor.

Baca selengkapnya

3. Pembeli Keasyikan Karaoke Sampai Tak Dengar, Kurir Kocak Ikut Nyanyi Saat Antar Paket

Kejadian konyol ketika kurir mengantar paket viral di media sosial. Momen tersebut ramai reaksi warganet setelah diunggah akun TikTok @evafahriyah5 pada Kamis (14/10/2021).

Video itu tampaknya direkam sendiri oleh seornag pria yang diduga kurir. Terlihat paket berbungkus plastik hitam digenggam oleh si perekam video.

Baca selengkapnya

4. Oknum Guru Ngaji Cabul di Gunungkidul Ternyata Juga Buka Praktik Pengobatan Alternatif

Kasus dugaan pencabulan terhadap dua orang gadis masing-masing berumur 18 dan 20 tahun di Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul terus berlanjut. Beredar surat penetapan terduga pelaku, G (42), oknum guru ngaji yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai tersangka.

Berdasarkan foto surat yang beredar, polisi telah meningkatkan status kasus dugaan pencabulan terhadap dua orang gadis dari Penyelidikan menjadi penyidikan. Surat tertanggal 13 Oktober 2021 tersebut juga menyebutkan bahwa G, warga Karangasem, Mulo, sebagai tersangka.

Baca selengkapnya

5. Produksi Pabrik di Bantul dan Sleman, 48 Juta Butir Obat Keras Ilegal Dimusnahkan

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri melakukan pemusnahan jutaan butir obat ilegal hasil dari pengungkapan dua pabrik obat ilegal di Sleman dan Bantul beberapa waktu lalu. Pemusnahan itu dilakukan di Mapolda DIY dan Semarang, Jawa Tengah.

"Pemusnahan barang bukti yang kami lakukan kali ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses penyidikan yang kami lakukan beberapa waktu lalu," Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Jayadi di Mapolda DIY, Jumat (15/10/2021).

Baca selengkapnya

Komentar