Geger, Ketua KPPS Sleman Ditemukan Tewas Gantung Diri

Chandra Iswinarno
Geger, Ketua KPPS Sleman Ditemukan Tewas Gantung Diri
Ilustrasi tugas anggota KPPS.[Harian Jogja]

Jasad Tugiman ditemukan warga di belakang rumah pada Jumat (19/4/2019), sekitar Pukul 11.00 WIB.

Suara.com - Warga Desa Triadi Kecamatan/Kabupaten Sleman Yogyakarta digegerkan dengan temuan meninggalnya Ketua KPPS 21 Desa Triadi, Tugiman (53) yang tewas gantung diri di rumahnya yang berada di Dusun Murten.

Jasad Tugiman ditemukan warga di belakang rumah pada Jumat (19/4/2019), sekitar Pukul 11.00 WIB.

Sebelum terjadi peristiwa tersebut, Kapolsek Sleman Kompol Sudarno mengatakan anak korban masih melihat Tugiman berada di samping rumah pada Jumat pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Lalu, pada pukul 09.00 WIB, saksi mendengar ada suara seperti seng jatuh," katanya, Jumat (19/4/2019).

Mendengar suara tersebut, anak dan istri korban menuju arah suara dan melihat korban sudah tidak bernyawa di pojok kanan belakang rumah.

"Dari pemeriksaan, korban murni gantung diri dan tidak ditemukan bekas penganiayaan di tubuh yang bersangkutan," ujar Sudarno.

Meski begitu, Sudarno belum bisa memastikannya penyebab Tugiman gantung diri. Lantaran pihak keluarga mengakui korban tidak ada persoalan di rumah maupun saat menjadi Ketua KPPS.

"Dari keterangan keluarga tadi juga bilang kalau tidak ada masalah di keluarga maupun di TPS," ucap Kapolsek.

Sementara itu, Camat Sleman Eko Suhargono mengatakan Tugiman telah menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua KPPS dengan baik.

"Kemarin juga ke sini membawa hasil pemungutan suara, masih bertemu dan ngobrol, jadi saya tidak bisa menduga-duga penyebabnya," katanya.

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS