DIY Bakal Punya Sekda Baru, Ini Nama Kandidatnya

Chandra Iswinarno
DIY Bakal Punya Sekda Baru, Ini Nama Kandidatnya
Sekda DIY Gatot Saptadi. [Suara.com/Ayu Putu P]

Dari lima nama yang diseleksi, sudah dikerucutkan menjadi tiga nama.

Suara.com - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bakal memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) baru dalam waktu dekat. Tiga nama mengerucut untuk menggantikan posisi Gatot Saptadi yang akan memasuki masa pensiun pada akhir September 2019.

Tiga nama tersebut merupakan hasil seleksi dari lima nama yang sebelumnya mengikuti uji gagasan. Nama-nama tersebut meliputi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Baskara Aji, Asekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Tavip Agus Rayanto dan Sekda Kabupaten Gunung Kidul Drajad Ruswandono.

Selain itu, Kepala Disperindag DIY Aris Riyanta serta Kepala Diskominfo DIY Roni Primanto Hari juga termasuk dalam lima nama yang diseleksi.

"Senin (9/9/2019) besok akan diumumkan tiga nama oleh pansel (panitia seleksi)," ungkap Gatot yang juga menjadi sekretaris pansel Sekda DIY di Kantor Gubernur pada Jumat (6/9/2019).

Menurut Gatot, tiga nama itu merupakan nama calon sekda yang sudah lolos semua seleksi, baik uji kompetensi maupun ujian lain. Gatot sendiri sudah menandatangani berkas tiga nama calon sekda itu.

Tiga nama tersebut merupakan pilihan terbaik dari seleksi pansel. Sebab ketiganya dinilai dari beberapa tahap seleksi yang memiliki bobot tinggi.

"Berkas ketiga nama calon(sekda) kami bawa ke tim penilai akhir, lengkap. Ada empat penilaian yang masing-masing punya bobot," jelasnya.

Gatot berharap proses penetapan sekda definitif bisa dilakukan sesegera mungkin. Namun, pihaknya masih menunggu Kemendagri yang akan membawa tiga nama ke Presiden RI Joko Widodo.

"Sultan berharap yang terpilih nanti yang terbaik," katanya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS