Sarkem Kebakaran, Polisi: Dipicu Korsleting Listrik, Bakar Gudang Kayu

Pebriansyah Ariefana
Sarkem Kebakaran, Polisi: Dipicu Korsleting Listrik, Bakar Gudang Kayu
Kebakaran Sarkem Yogyakarta. (Dok Polisi)

Sebanyak lima mobil damkar pun diturunkan untuk memadamkan kebakaran selain water cannon.

Suara.com - Satu gudang milik Hotel Abadi di kawasan Pasar Kembang, Sosrowijayan Kulon, RT 14 RW 3, Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Yogyakarta terbakar, Rabu (2/10/2019) sekitar pukul 10.15. Kebakaran ini mengakibatkan satu karyawan Hotel Abadi atas nama Yainudin (40) tahun meninggal dunia.

Petugas pemadam kebakaran datang setelah mendapatkan laporan warga. Sebanyak lima mobil damkar pun diturunkan untuk memadamkan kebakaran selain water cannon.

KBO Sat Sabhara Polresta Yogyakarta, Ipda Sugiyanto ketika dikonfirmasi Rabu siang membenarkan kejadian tersebut. Korban jiwa asal Palembang, Sumatra tersebut pun sudah dibawa ke RS Bhayangkara.

“Kebakaran kemungkinan dipicu dari korsleting listrik yang akhirnya membakar gudang kayu hotel abadi,” jelasnya.

Menurut Sugiyanto, korban dimungkinkan dalam keadaan tertidur saat kebakaran terjadi. Sehingga tidak bisa menyelamatkan diri dari api yang sudah menjalar kemana-mana.

Menurut informasi yang dihimpun, korban saat ditolong tergeletak di pojokan gudang dengan luka bakar yang mengerikan. Sehingga ketika dilarikan ke rumah sakit, nyawanya sudah tidak tertolong.

Selain korban jiwa, satu unit motor Honda Beat Nopol AA 5478QG juga ikut terbakar. Pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini.

“Kami masih selidiki lebih lanjut. Belum tahu dugaan kejadian kebakaran ini karena gang sempit jadi agak susah memadamkan api tadi,” imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS