Amien Rais Ancam Jewer Menteri, Mahfud MD: Nanti Saya Ketemu Biar Dijewer

Chandra Iswinarno
Amien Rais Ancam Jewer Menteri, Mahfud MD: Nanti Saya Ketemu Biar Dijewer
Menkopolhukam Mahfud MD. [Suara.com/Putu Ayu P]

Mahfud menyatakan baru bekerja di kabinet empat hari, sejak dilantik presiden pada Rabu (23/10/2019) lalu.

Suara.com - Menkopolhukam RI Mahfud MD mengomentari pernyataan Amien Rais yang akan “menjewer” menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju yang tidak bekerja maksimal selama enam bulan ke depan. Bahkan, Mahfud mengaku siap dijewer Mantan Ketua MPR tersebut.

“Ya nanti saya mau ketemu Pak Amin biar dijewer,” ungkap Mahfud di UII, Yogyakarta, Senin (28/10/2019).

Mahfud menyatakan baru bekerja di kabinet empat hari, sejak dilantik presiden pada Rabu (23/10/2019) lalu. Sehingga, banyak hal yang harus dipersiapkan dalam tugas barunya. Terkait Perppu UU KPK, misalnya, Mahfud meminta semua pihak menunggu. Presiden masih akan terus membahas dalam rapat.

“Kan sudah masuk semua. Yang mengusulkan perppu sudah masuk yang menolak sudah masuk. Ini kan masih ada waktu, kami akan terus membahasnya,” ungkapnya.

Sebelumnya Amien Rais menyatakan, Prabowo maupun Kabinet Indonesia Maju perlu diberikan waktu tiga bulan sampai satu tahun mendatang dalam bekerja. Kalau akhirnya mereka tidak mampu bekerja sesuai yang dijanjikan maka Amien siap menegurnya.

Kabinet yang akhirnya diisi oleh tokoh Gerindra itu disebutnya tidak perlu dicaci maki sebagai kabinet yang tidak profesional atau carut marut. Amien mengklaim mengambil sikap yang fair atau adil pada kabinet dengan memberikan tenggat waktu untuk membuktikan kinerjanya

“Kalau tidak mutu, tidak sesuai cita-cita yang dijanjikan maka kita harus mengambil peran yang lebih nyata. Supaya dijewer bila tidak mendeliver sesuai janjinya,” ungkapnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS