Hujan Guyur Yogyakarta, 'Alhamdulillah Jogja' Kuasai Twitter Lagi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Hujan Guyur Yogyakarta, 'Alhamdulillah Jogja' Kuasai Twitter Lagi
Perempuan bermain-main dengan air hujan. [shutterstock]

Sebelum hujan turun, BMKG Staklim Yogyakarta telah memberikan peringatan dini terkait cuaca wilayah DI Yogyakarta.

Suara.com - Warganet di DI Yogyakarta kembali menguasai jejaring sosial Twitter melalui kata kunci yang memuncaki trending topic.

Setelah digujur hujan yang cukup lebat pada Kamis (31/10/2019) malam, warganet Yogyakarta tampaknya beramai-ramai mengungkapkan syukur dan bahagia di Twitter, sehingga "Alhamdulillah Jogja" lagi-lagi menjadi trending topic.

Bahkan, berdasarkan pantauan SuaraJogja.id pada Jumat (1/11/2019) pagi, "Alhamdulillah Jogja" masih bertengger di posisi teratas daftar topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter, dengan jumlah twit mencapai ribuan.

"Alhamdulillah Jogja udan (hujan -red).... #NovemberRain," kicau @Olla_Sakha.

"#novemberwish Jogja turun hujan. Alhamdulillah Jogja hujan di malam yang berkah #malamjumat dan semoga menjadi keberkahan untuk semuanya yang telah menunggu waktu hujan... amin," cuit @ratu_khayalan.

"Alhamdulillah Jogja hujan deras, bangun pagi udara segar semriwing," ungkap @bruh_id.

Trending topic - (Twitter)
Trending topic - (Twitter)

Sebelum hujan turun, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi (Staklim) Yogyakarta telah memberikan peringatan dini terkait cuaca wilayah DI Yogyakarta pada Kamis malam.

Kabupaten Sleman, Bantul, dan Kulon Progo, serta Kota Jogja sudah diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai lebat pada pukul 22.30 WIB.

Beberapa wilayah di Yogyakarta, termasuk Kabupaten Gunungkidul, lalu menyusul di jam berikutnya, dan hujan telah diprakirakan akan reda pada Jumat pukul 2 dini hari.

Sebelumnya, pada Senin (28/10/2019) malam, "Alhamdulillah Jogja" dan "Jakal" telah masuk dalam daftar trending topic se-Indonesia.

Pasalnya, setelah hampir sebulan suhu cuaca di Yogyakarta pada siang hari berkisar antara 33 hingga 37 derajat Celcius, gerimis akhirnya turun, dan warga Yogyakarta pun membagikan kebahagiannya di media sosial.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS