Bayar Pakai Buku, Yuk ke Ngayogjazz! Ada Pameran Karya Djaduk Ferianto

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Bayar Pakai Buku, Yuk ke Ngayogjazz! Ada Pameran Karya Djaduk Ferianto
Ngayogjazz 2019 - (Instagram/@ngayogjazz)

Sama seperti yang sudah-sudah, acara musik yang telah meramaikan desa-desa sejak 2007 ini dibuka untuk umum tanpa biaya tiket masuk alias gratis.

SuaraJogja.id - Pertunjukan musik tahunan Ngayogjazz akan kembali digelar, Sabtu (16/11/2019) besok, dengan mengusung tema "Satu Nusa Satu Jazz-nya".

Ngayogjazz 2019 ini akan diselenggarakan di Padukuhan Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Dengan tujuh panggung yang sudah disiapkan, banyak seniman yang akan hadir menghibur para penikmat seni. Di antaranya Didi Kempot, Soimah, Tompi, dalang anak Ki Momo, Gamelan Kwagon, Frau, komunitas jazz Ponorogo Mrs Holdingsky ft the Apprentice, Fstvlst, dan lain sebagainya.

Menurut agenda dalam gelaran tahun ini, dua guest stars -- Tompi dan Didi Kempot -- akan tampil di panggung, masing-masing mulai pukul 20.30 WIB dan 22.30 WIB.

Sama seperti yang sudah-sudah, acara musik yang telah meramaikan desa-desa sejak 2007 ini dibuka untuk umum tanpa biaya tiket masuk alias gratis.

Namun ada syarat yang unik di Ngayogjazz 2019, yaitu, pengunjung hanya perlu membawa buku untuk ditukarkan dengan tiket masuk. Buku yang diterima antara lain buku tulis, buku gambar, atau buku bacaan.

Syarat ini sekaligus menjadi pogram kerja sama "Lumbung Buku" antara Ngayogjazz dengan Komunitas Jendela Jogja.

Selain membayar tiket pakai buku, yang membuat Ngayogjazz kali ini berbeda dari sebelumnya adalah pameran peninggalan mendiang seniman Djaduk Ferianto.

Setelah Djaduk berpulang pada Rabu (13/11/2019) lalu, Ngayogjazz 2019 pun sekaligus digelar sebagai tribute untuk sang penggagas.

Berbagai karya, peninggalan, dan ide-ide khas Djaduk pun bisa dinikmati pengunjung Ngayogjazz 2019.

Konon katanya, akan ada pula karya Djaduk yang berkisah mengenai musisi jazz zaman dulu yang dikemas dengan cara khas Djaduk Ferianto.

Untuk info lebih lanjut, sila akses akun Instagram @ngayogjazz. Jangan lupa datang ya!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS