Pasca-penemuan Kerangka di Septic Tank Bangunjiwo, Warga Pilih Tutup Mulut

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
Pasca-penemuan Kerangka di Septic Tank Bangunjiwo, Warga Pilih Tutup Mulut
Tiga petugas kepolisian mengecek tempat penemuan kerangka manusia di Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Senin (23/12/2019) - (SUARA/Baktora)

Atun, yang sengaja menginap di rumah Waluyo, mengungkapkan kedatangannya ke rumah saudara untuk bersilaturahmi.

SuaraJogja.id - Aktivitas warga di Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul terlihat cukup sepi sejak pukul 08.30 WIB, Senin (23/12/2019).

Sehari sebelumnya, Minggu (22/12/2019), mereka digegerkan penemuan kerangka manusia utuh di sebuah resapan septic tank (tangki septik) rumah milik Warga bernama Waluyo.

Meski sepi, di selasar rumah bercat kuning tersebut ada empat orang yang tengah berbincang-bincang. SuaraJogja.id pun mendekat untuk mencari tahu informasi lebih jauh terkait penemuan kerangka itu.

"Kalau mau lebih jelasnya ke Pak Waluyo saja, yang punya rumah di sini. Pak Waluyo ini sedang berada di kantor Polsek Kasihan untuk dimintai keterangan," kata Atun, salah seorang kerabat jauh Waluyo.

Atun, yang sengaja menginap di rumah Waluyo, mengungkapkan kedatangannya ke rumah saudara untuk bersilaturahmi.

"Jadi hari Minggu saya berencana silaturahmi ke rumah dia [Waluyo]. Saya datang sekitar jam 20.00 WIB dan kaget banyak orang di rumah saudara saya ini. Lebih kaget lagi ketika ada polisi. Setelah saya bertanya, ternyata ada penemuan kerangka itu. Saya menginap di sini," jelas dia.

Tak banyak Atun menceritakan soal insiden penemuan kerangka itu. Namun, sesekali ia menuturkan bahwa kejadian itu tidak dia duga.

"Karena saya kerabat jauh, saya tidak menduga saudara saya terlibat persoalan ini. Saya jarang ngobrol dengan dia [Waluyo]. Biasanya istri saya yang sering berbicara, karena istri saya dekat dengan kakaknya [Waluyo] itu," ujar Atun.

Lokasi dengan tiga bangunan yang terdiri dari rumah utama, kandang sapi, dan kamar mandi itu mulai terlihat ramai sekitar pukul 09.45 WIB.

Sebuah mobil datang. Dari dalam keluar tiga orang yang diketahui petugas kepolisian. Setelah memberi salam kepada penghuni rumah, mereka langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS