Jogja Heboh 2020 Dibuka Minggu Besok di Tebing Breksi, Bakal Banyak Diskon

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Jogja Heboh 2020 Dibuka Minggu Besok di Tebing Breksi, Bakal Banyak Diskon
Taman Tebing Breksi di perbukitan Prambanan Kabupaten Sleman. - (ANTARA Jogja)

Bahkan, Sultan akan mendemonstrasikan pembayaran nontunai di stand Kopi Merapi.

SuaraJogja.id - Jogja Heboh akan kembali digelar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DIY pada 2 Februari sampai 29 Maret 2020. Kali ini, Jogja Heboh 2020 akan dibuka di kawasan wisata Tebing Breksi Prambanan, Sleman, Minggu (2/2/2020) besok oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Acara tahunan yang digelar selama low season ini diharapkan tetap menjadi daya tarik wisatawan agar berkunjung ke Jogja.

"Dalam event ini Sleman berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan, salah satunya Sleman Gumyak di UGM," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman Pustopo saat jumpa pers di Pemkab Sleman, Jumat (31/1/2020).

Prosesi pembukaan Jogja Heboh 2020 pun akan diramaikan beragam bazar produk UMKM dan kuliner. Ada sekitar 40 UMKM yang akan menyajikan makanan jadul.

"Nanti juga disediakan stand Kopi Merapi. Seluruh transaksi pembayaran diharapkan cashless atau menggunakan aplikasi," ungkap Pustopo, dikutip dari HarianJogja.com.

Ia mengatakan, Sultan dan seluruh bupati dijadwalkan menghadiri pembukaan Jogja Heboh 2020. Bahkan, Sultan akan mendemonstrasikan pembayaran nontunai di stand Kopi Merapi dengan aplikasi Jogja Kita.

Menurut Sekretaris II Panitia Jogja Heboh 2019 Mamad, Tebing Breksi dijadikan sebagai lokasi pembukaan Jogja Heboh kali ini karena merupakan bagian dari destinasi wisata yang sangat menarik dan baik.

"Ini berdasarkan survei yang sudah kami lakukan. Selain bazar, selama pembukaan akan ditampilkan atraksi kesenian dan budaya, seperti tarian badui kemudian jathilan," jelasnya.

Mamad menambahkan, Jogja Heboh merupakan acara kolaborasi antara lima kabupaten/kota di DIY yang digelar untuk mengisi low season selama Januari-Maret. Untuk itu, akan ada banyak diskon yang diberikan kepada masyarakat dan wisatawan, mulai dari kuliner, hotel, hingga transportasi menuju Jogja.

"Mal-mal, hotel-hotel, dan kereta api akan memberi banyak diskon. Ini diberikan untuk memancing wisatawan agar berdatangan ke Jogja selama low season," terang Mamad.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS