Bikin Olahan Ayam Geprek Tak Ikuti SOP, Netizen: Laporkan ke Bu Rum

Galih Priatmojo
Bikin Olahan Ayam Geprek Tak Ikuti SOP, Netizen: Laporkan ke Bu Rum
Ayam geprek ala Yogya. (Food Blogger HeyTheresia)

ayam geprek kreasi bu Rum dianggap sebagai pelopor mewabahnya kuliner bersensasi pedas itu di Indonesia.

SuaraJogja.id - Olahan kuliner ayam geprek tak dimungkiri kini jadi makanan sejuta umat. Selain mudah cara membuatnya, harganya yang ramah di kantong membuatnya jadi idola.

Meski begitu, nyatanya tak semua olahan kuliner ayam geprek disajikan sesuai dengan yang semestinya. Setidaknya ini menurut sesuai dengan olahan ayam geprek milik Bu Rum asal Yogyakarta yang konon disebut sebagai pionir kuliner bercitarasa pedas tersebut.

Seorang netizen pemilik akun @javafoodie bahkan mewanti-wanti para pembuat kuliner ayam geprek untuk membuat olahan yang geprek sesuai standar bu Rum.

"Silahkan disave buat yang lagi di luar Jogja terus nemu ayam geprek, ga sehancur ini gepreknya, tunjukkin biar jualannya ngga jadi ayam oles sambel doang. Kalau masi ngeyel laporin bu Rum," tulisnya disertai foto olahan ayam geprek.

Olahan kuliner ayam geprek. [@javafoodie_ / Twitter]
Olahan kuliner ayam geprek. [@javafoodie_ / Twitter]

Para netizen pecinta ayam geprek pun turut berkomentar terkait kicauan tersebut.

"Bu Rum adalah founding mother of ayam geprek. Ayam geprek yang nyubi2 tolong studi banding dulu ke Bu Rum. Biar ngga salah SOP, terimakasih. Tertanda pengikut Bu Rum," tulis @paskal_17.

"Keresahanku terwakilkan. Definisi ayam geprek di Jabodetabek emang beda apa penjualnya males?" kata @IQbagus.

"Bener woy. Beberapa kali beli ayam geprek di Jakarta berasa ayam oles sambal wkwk," kata @kolektoroppa.

"Di luar Jogja banyak yang gabisa bedain ayam geprek sama ayam penyet. Ga pake tepung dibilang ayam geprek, emang minta dilaporin ke bu Rum," tulis @petitastardust.

"Ayam geprek langganan deket rumah juga geprek kadang kurang ancur, kalau bu Rum mah berkeping-keping kek perasaan ini," kata @Maltchi1.

Sosok warung ayam geprek buatan bu Rum yang terletak di Jalan Wulung Lor Papringan tersebut konon dijuluki sebagai pionir terciptanya kuliner yang kini jadi favorit sejuta umat.

Bu Rum diketahui mencipta kuliner yang punya sensasi pedas itu pada 2003 silam. Saat ini warung ayam Geprek bu Rum sudah memiliki lima cabang. Di antaranya terletak di Jalan Pringgodani serta Jalan Moses Gatotkaca.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS