Disundul Mobil dari Belakang, Yasmin Terlempar ke Sungai dan Nyaris Hanyut

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana
Disundul Mobil dari Belakang, Yasmin Terlempar ke Sungai dan Nyaris Hanyut
Kondisi motor Yasmin usai disundul mobil dari belakang di Jalan Jogja - Purworejo, Rabu (26/2/2020). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Korban belok mendadak sehingga mobil di belakangnya tak sempat menjaga jarak hingga akhirnya menabrak.

SuaraJogja.id - Kecelakaan lalu lintas melibatkan motor matic dan mobil  terjadi di pertigaan jalan raya Jogja- Purworejo KM 13, Mlangsen, Palihan Temon, 1 KM Barat Bandara YIA, Rabu (26/2/2020) sore.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor motor matic dengan nomor polisi AB 2711 TL atas nama Yasmin Aisyah Rahman dilarikan ke RSU Rizki Amalia lantaran mengalami luka.

Malikun (46) saksi mata kejadian mengatakan, sebelum kejadian pengendara motor hendak belok ke kanan namun secara tiba-tiba tanpa memperhatikan belakang. Dari arah timur mobil yang berjalan lumayan kencang langsung menabrak motornya.

"Mbaknya dari arah timur mau belok ke kanan sudah menghidupkan lampu sein tapi karena beloknya terlalu tiba-tiba tanpa melihat belakangnya yang datang mobil dengan cukup cepat sehingga tabrakan tidak terhindarkan." Kata Malikun.

Pengendara motor terpental hingga akhirnya masuk ke sungai kecil di tepi jalan. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan berkat gerak cepat Malikun mengangkatnya dari sungai.

"Pengendara motor sempat terpental dulu sebelum masuk ke sungai, setelah masuk ke sungai tanpa pikir panjang saya langsung berusaha menyelamatkannya, sempat terpleset beberapa kali, tapi untung bisa segera saya naikkan," ujar Malikun.

Pengendara motor juga sempat hanyut terbawa arus air sungai sekitar 50 meter sebelum akhirnya dinaikan Malikun dengan beberapa warga setempat yang saat itu berada di TKP.

"Pengendaranya perempuan, masih hidup, hanya luka-luka saja, motornya ringsek," imbuhnya

Motornya ringsek sedangkan mobilnya hanya bagian kanan depan saja yang rusak. Pengemudi mobil langsung dibawa ke Polsek Temon untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara korban telah mendapatkan penanganan medis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS