Sebar Energi Positif! Warga Ini Lakukan Semprot Disinfektan Sambil Menari

M Nurhadi
Sebar Energi Positif! Warga Ini Lakukan Semprot Disinfektan Sambil Menari
(Twitter/@rwidyatama2)

"Menghibur diri dan orang-orang di sekelilingnya akan memberikan efek positif bagi semua," tulis warganet.

SuaraJogja.id - Merebaknya virus corona atau COVID-19 di berbagai negara di dunia membuat semua orang waspada. Begitu pula di Indonesia, banyak orang mempersiapkan diri menghadapi wabah yang kasus pertamanya ditemukan di Wuhan, China ini.

Di Yogyakarta, banyak masyarakat kampung setempat melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya dan bahkan ada yang sampai membuat bilik disinfektasi.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan warga secara berkala di wilayah masing-masing. Beberapa juga memanfaatkan kendaraan agar memudahkan penyemprotan secara merata.

Munculnya wabah virus corona memang membuat banyak pihak dilanda kecemasan dan rasa khawatir berlebih. Terutama saat beraktivitas di luar rumah atau saat menemui kerumunan massa.

Namun, kecemasan tidak nampak pada sekelompok warga yang ada di dalam rekaman video unggahan akun twitter @rwidyatama2.

"Indonesian style. When corona pandemic is spreading, Indonesian facing the problem through a fun solution. They involve a simple music and dancing. This is the Indonesian original local wisdom. (Gaya indonesia saat pandemi corona menyebar, orang Indonesia menghadapi masalah dengan solusi yang menyenangkan. Mereka melibatkan musik dan tarian yang sederhana. Ini adalah kearifan lokal asli Indonesia)," tulis akun @rwidyatama2.

Dalam video unggahan tersebut menunjukkan sekelompok warga lengkap dengan perlengkapan semprot disinfektan sedang menari dengan iringan musik khas gamelan jawa.

Para penyemport pun dengan luwes berlenggak-lenggok layaknya grup penari, mengikuti alunan musik yang dimainkan.

Unggahan tersebut mendapatkan respon positif dari warganet twitter. 

"Menghibur diri dan orang-orang di sekelilingnya akan memberikan efek positif bagi semua. Indonesia memang tak kehilangan cara untuk berbahagia, sesederhana apapun itu," tulis akun @DjanChoek.

Warganet lain juga berkomentar, dalam melawan virus corona harus dengan bahagia dan energi positif. Tidak dengan pikiran yang tertekan.

"DARIPADA STRES MENGHADAPI CORONA, LEBIH BAIK RIANG GEMBIRA MELAWAN CORONA," ujar @DARMOGATY.

Unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 9 ribu kali dan dibagikan ratusan orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS