Alumnus UII Jadi Ketua MA, Rektor: Semoga Selalu Dijaga Allah

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Alumnus UII Jadi Ketua MA, Rektor: Semoga Selalu Dijaga Allah
Rektor UII, Prof.Fathul Wahid, kala dijumpai di Kampus UII Jalan Kaliurang, Selasa (11/2/2020).(kontributor sleman/uli febriarni)

Saat ini Syarifuddin menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

SuaraJogja.id - Alumnus Universitas Islam Indonesia (UII), M Syarifuddin, terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025, menggantikan Hatta Ali, dalam proses pemilihan, Senin (6/4/2020).

Rektor UII Prof Fathul Wahid menjelaskan, Syarifuddin merupakan alumnus Fakultas Hukum UII angkatan 1975 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

"Semoga dijaga Allah, dimudahkan Allah untuk menjaga amanah yang mulia ini dalam menegakkan keadilan dan hukum di Indonesia," ujarnya ketika dihubungi wartawan, Senin.

Fathul menuturkan, pihaknya, terutama keluarga besar universitas, merasa senang. Sebab, UII turut ikut andil untuk bangsa ini, terutama dalam konteks penegakan hukum dan keadilan di Indonesia.

"Ini amanah besar," ucapnya.

Ia melihat, saat ini bangsa Indonesia berharap betul terhadap penegakan keadilan dan hukum di Indonesia.

"Kami berharap Bapak [Syarifuddin] diberikan kekuatan oleh Allah, dijaga oleh Allah, untuk selalu mengambil keputusan yang terbaik tanpa melibatkan kepentingan jangka pendek, tanpa melibatkan kepentingan kelompok, apalagi kepentingan pribadi," kata dia.

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS