Semangati Garda Terdepan Lawan Corona, Siswa SMAN 2 Wates Konser dari Rumah

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Semangati Garda Terdepan Lawan Corona, Siswa SMAN 2 Wates Konser dari Rumah
Suasana RSUD Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau, tempat Nurul Hidayati bertugas sebagai perawat. (Foto: Dok. Pribadi)

Mereka menyanyikan lagu "Demi Raga yang Lain" milik Eka Gustiwana dan Yessiel Trivena.

SuaraJogja.id - Di tengah masa sulit pandemi corona saat ini, banyak pihak dirugikan dan agenda dibatalkan. Namun, beberapa orang berusaha tetap saling menguatkan. Begitu juga yang dilakukan siswa kelas XII SMAN 2 Wates, Kulon Progo.

Sejumlah siswa memberikan semangat bagi para tenaga medis dan tenaga rumah sakit lainnya serta relawan yang kini tengah berjuang menangani pasien COVID-19 dengan jumlah yang terus bertambah. Semangat yang mereka berikan bagi garda terdepan pejuangan melawan corona itu dipersembahkan dalam bentuk video konser hasil kompilasi para siswa dari rumah masing-masing.

Video tersebut diunggah ke Twitter oleh Ichwan Januar, seorang guru bahasa Jawa di SMAN 2 Wates, pada Kamis (9/4/2020). Ia pun menyertakan apresiasi bagi murid-muridnya di cuitan tersebut.

Siswa SMAN 2 Wates menyanyikan lagu "Demi Raga yang Lain". - (Twitter/@JanuarIchwan)
Siswa SMAN 2 Wates menyanyikan lagu "Demi Raga yang Lain". - (Twitter/@JanuarIchwan)

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk murid-muridkua kelas XII SMA N 2 Wates. Persembahan untuk para pejuang corona," tulis @JanuarIchwan.

Potongan video tersebut memperlihatkan cuplikan satu per satu siswa kelas XII SMAN 2 Wates menyanyikan lagu "Demi Raga yang Lain" milik Eka Gustiwana dan Yessiel Trivena dari rumah masing-masing. Mereka bergantian menyanyikan penggalan lirik lagu tersebut, dengan diiringi lantunan kibor salah satu siswa.

Saat ini diketahui seluruh guru dan pelajar di Indonesia melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online karena virus corona sangat mudah menular dan menyebar, apalagi di tengah kerumunan orang. Ujian Nasional (UN) pun ditiadakan bagi siswa tingkat akhir SMP dan SMA se-Indonesia, termasuk di SMAN 2 Wates.

Untuk itu, sesuai arahan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, kelulusan siswa ditentukan dengan ujian sekolah dan pertimbangan proses belajar siswa selama lima semester, sesuai kebijakan masing-masing sekolah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS