facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Ada Tambahan Kasus Covid-19 di DIY pada Hari Kedua Lebaran

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 25 Mei 2020 | 20:33 WIB

Tak Ada Tambahan Kasus Covid-19 di DIY pada Hari Kedua Lebaran
Ilustrasi update COVID-19 - (Pixabay/thedarknut)

Pemeriksaan di laboratorium terus berjalan. Di hari pertama Lebaran saja ada 109 sampel yang diperiksa," ujar Berty.

SuaraJogja.id - Hari kedua Lebaran 2020 menjadi hari yang cukup baik di DIY. Alasannya, pada Senin (25/5/2020) ini, tak ada tambahan kasus positif Covid-19 di DIY.

“Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga hari ini masih tetap 226 kasus,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih, Senin.

Dikutip dari HarianJogja.com -- jaringan SuaraJogja.id, Berty mengungkapkan, tidak adanya penambahan kasus positif bukan karena pemeriksaan laboratorium yang libur.

“Pemeriksaan di laboratorium terus berjalan. Di hari pertama Lebaran saja ada 109 sampel yang diperiksa. Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus baru, kita semua berdoa agar kondisi seperti ini terus terjaga dengan baik,” ujar Berty.

Baca Juga: Bupati Bener Meriah Mundur, Kemendagri Belum Terima Surat Permohonan

Sementara itu, dua pasien positif Covid-19 di provinsi ini telah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut yakni Kasus 142, laki-laki usia 43 tahun asal Bantul, dan Kasus 158, perempuan 20 tahun asal Bantul. Kesembuhan keduanya sudah diumumkan Pemkab Bantul pada Minggu (24/5/2020) kemarin.

“Total kasus sembuh di DIY mencapai 125 kasus,” tutur Berty.

Hingga ini di DIY ada 1.414 pasien dalam pengawasan (PDP), yang 157 di antaranya dirawat di rumah sakit. Satu PDP meninggal dunia Minggu kemarin, yakni laki-laki 52 tahun asal Sleman yang mengidap diabetes militus. Pasien telah menjalani tes swab, tetapi hasilnya masih dalam proses pemeriksaan di laboratorium.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait