Sempat Diduga Hanyut di Sungai Bedog, Supardi Ditemukan di Lembah Merapi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
Sempat Diduga Hanyut di Sungai Bedog, Supardi Ditemukan di Lembah Merapi
Tim SAR gabungan menyerahkan pria yang sempat dikira hanyut di Sungai Bedog kepada pihak keluarga di Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman, Kamis (28/5/2020). - (SuaraJogja.id/HO-Basarnas DIY)

Sandal serta kaus yang tertinggal di sekitar sungai sempat membuat keluarga menduga Supardi hanyut di Sungai Bedog.

SuaraJogja.id - Seorang warga asal Godean, Supardi (41), yang sempat dikira hanyut di Sungai Bedog beberapa hari lalu kini ditemukan. Warga yang diketahui mengalami depresi tersebut ditemukan oleh warga Sidorejo, Girikerto, Turi, Sleman di Bumi Perkemahan Lembah Merapi, Kamis (28/5/2020).

Kapolsek Turi AKP Catur Widodo menjelaskan, awalnya terdapat laporan warga bahwa mereka menemukan orang yang tampak kebingungan.

"Sekitar pukul 17.40 WIB, ada laporan warga kami yang menemukan orang linglung. Kami mendatangi lokasi di Bumi Perkemahan Lembah Merapi dan diketahui orang tersebut bernama Supardi," kata Catur Widodo melalui pesan singkat yang diterima SuaraJogja.id, Kamis (28/5/2020).

Ia melanjutkan, setelah diselidiki, Supardi rupanya merupakan warga Godean yang beberapa waktu lalu dicari keberadaanya oleh tim SAR gabungan karena diduga hanyut di Sungai Bedog.

"Yang bersangkutan kami bawa ke Mapolsek Turi. Karena identitas sama dengan orang yang diduga hanyut di sungai Bedog, kami berkoordinasi dengan Basarnas [DIY] untuk dilakukan penjemputan," kata Catur.

Terpisah, Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto membenarkan bahwa Supardi, yang sebelumnya diduga hanyut, ditemukan di Bumi Perkemahan Lembah Merapi.

"Sudah dipastikan yang bersangkutan Bapak Supardi yang diduga hanyut di sungai. Kondisi saat ditemukan memang linglung, saat ini sedang kami langsungkan penyerahan kepada pihak keluarga," kata Pipit melalui pesan singkat.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Godean, Sleman bernama Supardi berpamitan seusai Lebaran pada 24 Mei lalu. Pria yang diketahui mengalami depresi tersebut tak segera kembali dan diduga hanyut di Sungai Bedog oleh pihak keluarga.

Dugaan itu juga dikuatkan dengan penemuan sandal serta kaus yang tertinggal di sekitar sungai. Dua barang tersebut diduga milik Supardi. Tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak Selasa (26/5/2020) hingga Kamis (28/5/2020) dengan menyisir sungai. Meski hasilnya nihil, Supardi malah ditemukan di Bumi Perkemahan Lembah Merapi oleh warga Turi dengan kondisi linglung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS