Dikira Boneka, Pemancing Kaget Temukan Bayi Mengapung di Sungai Tambakbayan

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Dikira Boneka, Pemancing Kaget Temukan Bayi Mengapung di Sungai Tambakbayan
Penemuan bayi di daerah maguwoharjo. [@jogja_ig / Instagram]

penemuan tersebut pertama kali diketahui seorang pemancing.

SuaraJogja.id - Warga Maguwoharjo, dikejutkan dengan penemuan jasad seorang bayi yang tengah mengapung di Sungai Tambakbayan, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (2/6/2020).

Kapolsek Depok Timur, Kompol Suhadi menerangkan, jasad ditemukan pertama kali oleh pemancing yang tengah melintas di jembatan sungai setempat.

"Penemuan terjadi pada hari Minggu di Dusun Dewan sebelah barat Transmart. Sekitar pukul 14.30 wib, saksi mata bernama Dwi Prayitno (37) tengah melintas di sekitar jembatan sungai. Karena menemukan benda mirip boneka, saksi mendekat dan mencoba mengambil," kata Suhadi dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Ia melanjutkan, saksi sebelumnya berpindah tempat dari bibir sungai timur ke barat. Karena tak kunjung mendapat hasil dirinya berpindah.

"Setelah melewati jembatan, saksi menemukan bayi itu. Akhirnya mereka melapor kepada perangkat desa dan diteruskan kepada Polsek," ungkap Suhadi.

Ia menuturkan bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga dibuang dari atas jembatan ke sungai. Lokasi tersebut juga kerap dilintasi pengendara bermotor.

"Bayi diduga dibuang dari arah utara. Di sekitar lokasi kami juga menemukan tas ransel hitam untuk penyelidikan. Setelah penemuan itu, bayi kami bawa ke RS Bhayangkara untuk divisum" jelas dia.

Suhadi menjelaskan bahwa peristiwa pembuangan bayi, baru pertama terjadi di lokasi itu. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

"Memang baru ditemukan sekali di lokasi itu. Kami masih menyelidiki insiden tersebut," jelas dia.

Disinggung apakah ada warga sekitar yang tengah hamil pada beberapa pekan terakhir. Suhadi tak bisa memastikan.

"Kami juga perlu penyelidikan lebih lanjut. Ada dugaan hubungan gelap. Masih kami selidiki," tutur dia.

Kabar mengenai penemuan bayi di Sungai Tambakbayan tersebut pun sempat viral dan ramai dibicarakan netizen.

"Please buat yang bisa bikin tapi ga bisa rawat atau tanggung jawab paling ngga jangan dibuang di kali kaya gini atau dibunuh...kasiin orang aja atau panti masi banyak yang mau ngerawat...atau kasihin aku aja sini ya Allah masi banyak orang yang pengen punya anak tapi ga bisa karena banyak hal, mereka punya hak buat hidup," kata @novinurfarida.

"Orang susah-susah pengen dapet anak ini malah main buang aja. Kalau ga mau lebih baik kasih ke panti asuhan kek main bunuh aja. Binatang aja masih sayang anaknya lhah kamu lebih rendah dari binatang dan apapun itu," ujar @deonanda.b.

Miris. Mbok ya jangan dibuang tak rawate Yo ndak apa-apa," kata @ekanuryanti95.

"Astagfirullah..siapa pelakunya? Semoga cepat diungkap jahat banget pelakunya," tukas @morismoris191.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS