Gunung Merapi Kembali Erupsi, Ini Penampakannya Pagi Ini

M Nurhadi
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Ini Penampakannya Pagi Ini
(Twitter/@coffielicious)

"09.16 via Lek Panut P.05 Merapi Erupsi, asap membumbung tinggi, visual puncak tertutup awan. Cc @BPPTKG," tulis @TRCBPBDDIY.

SuaraJogja.id - Gunung merapi terpantau erupsi pada Minggu (21/6/2020) pagi. Sejumlah warganet membagikan potret salah satu gunung api paling aktif di dunia tersebut.

Salah satu akun yang turut membagikan foto puncak gunung merapi, @TRCBPBDDIY turut melaporkan adanya aktivitas gunung yang berada di perbatasan DI Yogyakarta dengan Jawa Tengah tersebut. Dalam foto yang dibagikan, nampak asap dari puncak gunung yang membumbung tinggi hingga menutupi sebagian dari puncak gunung merapi.

"09.16 via Lek Panut P.05 Merapi Erupsi, asap membumbung tinggi, visual puncak tertutup awan. Cc @BPPTKG," tulisnya.

Warganet lain juga menyampaikan hal serupa. Pemandangan erupsi gunung merapi dengan visual kepulan asap dibagikan pula oleh akun @coffielicious yang juga mengunggah foto kepulan asap dengan ketinggian yang cukup tinggi.

"anyway gengs... merapi pagi ini stay safe yang di jogja dan sekitarnya," tulisnya dalam cuitan tersebut.

Hal serupa juga dibagikan akun @bungkusbakwan, yang mengunggah rekaman video cukup dekat dengan gunung merapi. Dalam fotonya, nampak jelas asap tebal membumbung tinggi dari puncak merapi.

"omaygat merapi erupsii," tulisnya.

Visual terkini gunung Merapi juga turut disampaikan oleh akun Twitter @merapi_news.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi terkait aktivitas gunung merapi dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi, sebagai salah satu pengamat dari Gunung Merapi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS