Bikin Ngiler, Nikmatnya Paduan Bakso dan Tengkleng ala Pakde Wonogiri

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana
Bikin Ngiler, Nikmatnya Paduan Bakso dan Tengkleng ala Pakde Wonogiri
Menu bakso tengkleng ala pakde wonogiri, Minggu (21/6/2020). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Pelanggan hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp.25.000-28.000per porsi.

SuaraJogja.id - Siapa yang tak tergiur dengan lezatnya tengkleng sapi atau gurihnya bakso. Nah, di Kulon Progo ada nih menu paduan bakso tengkleng yang dijamin bikin ngiler.

Bagi yang ingin mencicipi nikmatnya gabungan kedua menu tersebut, sebuah kedai bakso di daerah Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo ini menawarkan pengalaman kuliner tersebut. Kedai ini menggabungkan tengkleng dan bakso menjadi satu menu yakni bakso tengkleng dan bakso rusuk.

"Ide awalnya kami ingin orang yang makan di sini itu hanya makan kenyang saja tapi juga mendapat pengalaman kuliner yang mungkin tidak dijumpai di tempat lain," ujar Pemilik Kedai Bakso Pakde Wonogiri, Dwi Antar Wibawa, di kedainya Minggu, (21/6/2020).

Dijelaskan Dwi untuk menghadirkan rasa tengkleng yang empuk kedai ini sengaja memasaknya dengan durasi waktu yang lebih lama. Terkait pembuatan bakso rusuk pun prosesnya juga tidak terlalu berbeda seperti pembuatan bakso pada umumnya.

"Kalau bakso rusuk pembedanya ada sedikit, jadi nanti cuma tulang rusuknya yang dibalut dengan adonan bakso seperti biasa. Jadi porsinya bisa lebih besar juga," ungkapnya.
 
Saat ini pihaknya mengatakan karena memang menu yang dibuat ini masih terhitung baru jadi pesanan belum bisa sebanyak menu biasa. Sehari rata-rata baru bisa menyajikan 20-30 porsi baik dari bakso tengkleng atau bakso rusuk.

Penyajian bakso tengkleng sendiri nantinya akan dipadukan dengan 4 buah bakso berukuran sedang. Sementara untuk bakso rusuk akan dicampur dengan dua bakso berukuran kecil.

Dwi menjelaskan bahwa sebenarnya menu bakso rusuk dan tengkleng ini direncanakan untuk disajikan pada awal tahun kemarin. Namun akibat adanya pandemi Covid-19 terpaksa membuat kedai ini baru bisa meluncurukan menu terbarunya ini pasca lebaran lalu.

"Dampak covid-19 terasa sekali mas, omzetnya sempat anjlok sampai sekitar 60-70% bahkan saking sepinya warung ini sempat tutup," ucapnya.

Kini meski memang masih pandemi tapi pihaknya sudah mulai bangkit menyusul adanya aturan pemerintah tentang new normal. Belum bisa seramai biasanya seperti sebelum pandemi tapi pihaknya berharap dengan adanya menu baru ini kedainya bisa kembali laris manis.

Terkait harga yang dipatok untuk menu baru yakni bakso tengkleng dan bakso rusuk ini juga tergolong cukup terjangkau. Pelanggan hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp25000 - Rp28000 per porsi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS