Pasien Level Merah Saat Ambulans Diadang Pemotor, Keluarga Lapor Polisi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Pasien Level Merah Saat Ambulans Diadang Pemotor, Keluarga Lapor Polisi
Pemotor di Depok adang ambulans - (Facebook/Indah Purnamasari)

Kondisi pasien masih level kuning sebelum ambulans diadang pemotor di Depok.

SuaraJogja.id - Kondisi dalam ambulans yang diadang pemotor di Depok berubah menjadi level merah. Keluarga pasien pun melaporkan kejadian tersebut pada polisi.

Kabar ini disampaikan Slamet, sopir ambulans yang mengangkut pasien. Ia mengatakan bahwa kondisi pasien mendadak berubah ke level merah saat ada pengendara sepeda motor yang menghalangi jalan ambulans.

"Dari level kuning, karena kejadian tersebut, jadi ke level merah, otomatis sudah membahayakan nyawa pasien,” ujar Slamet, mengungkapkan bahwa nyawa pasien terancam dan kejadian tersebut merugikan pihak keluarga.

Menurut keterangan Slamet, seperti dilansir dari Terkini.id -- jaringan SuaraJogja.id, setelah kejadian tersebut, pihak keluarga melayangkan laporan ke Polres Depok.

Diberitakan sebelumnya, seornag perawat pemilik akun Facebook Indah Purnamasari mengunggah video ketika ambulans yang ia tumpangi bersama pasien dan keluarga pasien diadang seorang pemotor.

"Hallo semua. Kenalin, saya Nurse Indah. Saya bekerja di salah satu ambulance yang berdomisili di depok. Pagi ini saya mau membagikan kisah saya saat bertugas. Pagi ini saya ada respons pasien, pasien saya untuk kontrol ke salah satu rumah sakit swasta bilangan Depok," tulisnya.

Mulanya Indah dan tim di dalam ambulans mengira pemotor itu hendak membantu mereka membuka jalan. Namun, ternyata ada yang janggal dari gelagatnya hingga kemudian pemotor tersebut bentrok dengan sopir ambulans.

"Kita ke kanan, dia ke kanan. Kita ke kiri dia ke kiri (intinya enggak kasih kita jalan). Terus sesampainya kita di salah satu perum bilangan Sawangan, kami bener-bener diadang dan praaangggg, terjadilah keributan yang bisa kalian semua lihat di video saya," lanjut Indah.

Menurut keterangan Indah, ada satu pasien dan dua anaknya di dalam ambulans. Emosinya lantas memuncak karena di situasi yang cukup darurat itu, ada pemotor yang menghambat. Apalagi, kata Indah, pemotor itu memberikan alasan yang sulit dicerna nalar.

"Tolong bantu viralkan gaes. Pengakuan pelaku, dia sebagai pengguna jalan juga ingin diprioritaskan di jalan juga. Gue lagi bawa pasien dan lo minta diprioritaskan juga, situ sehat? Ambulans punya badan hukum sat di jalan bro!" ungkap Indah, yang unggahannya kemudian viral.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS