Pengantin Baru Positif COVID-19, Sejumlah ASN di Sleman Tes Swab

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Pengantin Baru Positif COVID-19, Sejumlah ASN di Sleman Tes Swab
Ilustrasi pengantin. [Shutterstock]

"Yang bersangkutan sakit dan dirawat di Rumah Sakit, belakangan diketahui positif COVID-19."

SuaraJogja.id - Simpang siur beredar kabar bahwa pelayanan Dinas Koperasi Sleman meliburkan pelayanan selama tiga hari karena Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat terinfeksi COVID-19 setelah menghadiri sebuah acara pernikahan di Solo, Jawa Tengah.

Kala dikonfirmasi, Kepala Dinas Koperasi Sleman Pustopo membantah kabar tersebut. Dinas Koperasi Sleman tetap buka dan melayani masyarakat serta mengutamakan pelayanan virtual. Namun demikian, ia membenarkan adanya ASN di instansi tersebut yang diketahui positif COVID-19.

Pasien tersebut merupakan salah satu dari pasangan pengantin baru yang menikah pada 9 Juli 2020. Kemudian ada enam ASN Dinas Koperasi Sleman yang menghadiri pernikahan tersebut. Sejak itu, tidak ada lagi interaksi antara pegawai Dinas Koperasi dan salah satu pengantin.

"Lalu, yang bersangkutan sakit dan dirawat di rumah sakit, belakangan diketahui positif COVID-19. Ada enam staf dinas yang kontak langsung dengan yang bersangkutan, lalu di-swab dan harus work from home (WFH) sejak hari ini," kata dia, kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Sleman Shavitri Nurmala mengatakan, hari ini berlangsung tes swab bagi sebanyak 50 ASN Pemkab Sleman di gedung Asrama Haji Sleman.

Selain swab, Pemkab Sleman juga mengadakan rapat terkait penanganan COVID-19, termasuk rencana swab massal di pondok pesantren.

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS