Beda dari yang Lain, Perantau di Jakarta Punya Konten Mukbang ala Kuli

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Beda dari yang Lain, Perantau di Jakarta Punya Konten Mukbang ala Kuli
YouTuber mukbang - (YouTube/Afi Udin)

Video-video Afi Udin menunjukkan konten mukbang dengan makanan murah meriah.

SuaraJogja.id - Mukbang, atau konten makan besar yang mulanya populer di Korea, kini menjadi salah satu idaman para penikmat YouTube. Namun, di Indonesia ada seorang YouTuber yang membuat konten mukbang beda dari yang lain.

YouTuber ini adalah pemilik kanal Afi Udin. Jika kebanyakan YouTuber menampilkan konten mukbang dengan makanan yang cukup mahal, Afi Udin justru membagikan video-video mukbang ala kuli bangunan dengan makanan sederhana.

Kanal Afi Udin diketahui warganet setelah akun @hwakmureo mengunggah tangkapan layarnya ke Twitter pada Kamis (23/7/2020). Menurut keterangan @hwakmureo, Afi Udin adalah seorang perantau di jakarta.

"Kenapa ya home youtube... ini nemu mukbang sederhana dr kuli bangunan yg merantau di jakarta," cuit @hwakmureo.

Dalam foto yang diunggah olehnya, video-video Afi Udin menunjukkan konten mukbang dengan makanan murah meriah, seperti nasi ikan asin, ceker pedas, bahkan tumis cabai rawit. Rata-rata videonya ditonton ratusan ribu kali, bahkan sampai hampir satu juta kali.

Dari pantauan SuaraJogja.id, Jumat (24/7/2020) siang, Afi Udin sudah mengumpulkan sekitar 326 ribu subsribers. Video di kanalnya pun sudah berjumlah ratusan. Namun, tampaknya ia belum memonetisasi video-videonya, sehingga kemungkinan tak ada pemasukan yang ia dapat dari penayangan ratusan video miliknya.

Warganet di Twitter pun tertarik dengan kanal YouTube Afi Udin. Bahkan 31 ribu akun telah menyukai cuitan @hwakmureo yang menampilkan tangkapan layar kanalnya. Beberapa warganet juga menyarankan supaya Afi Udin memonetisasi video-video mukbangnya. Namun, salah seorang wraganet yang mengaku kenal dengan Afi Udin tak mengungkapkan bahwa YouTuber ini sudah mengaktifkan fasilitas adsense atau iklan untuk videonya.

Konten mukbang viral - (Twitter/@hwakmureo)
Konten mukbang viral - (Twitter/@hwakmureo)

"Ini bapaknya nyalain adsense ga ya? pengen banget bantuin, ngiler klo liat doi makan padahal cuma tumis cabe sama nasi," komentar @Ariffiandita.

"Aku kenal orangnya di rl, masih ada hub keluarga sama mamaku, tenang aja beliau sudah di monetize koq, aku jg punya channel yt, beliau juga yg ajarin, nanti aku kabarin ya k orangnya," sahut @weishinity.

"Seneng bgt liat mukbang bapaknya, bapaknya klo ngomong apa adanya jujur trus selalu ingetin buat bersyukur yallah ketampar bgt," ungkap @henaasang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS