Lima Anggota Keluarga Terlibat Kecelakaan di Sleman, Satu Orang Tewas

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Lima Anggota Keluarga Terlibat Kecelakaan di Sleman, Satu Orang Tewas
Ilustrasi Kecelakaan mobil (NY Post)

Toyota Innova mengalami rusak parah

SuaraJogja.id - Sebuah kecelakaan yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah Sleman. Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil tersebut terjadi di Jalan Wates, kilometer 9 Dusun Perengdawe, Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Kasatlantas Polres Sleman, AKP Mega Tetuko menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi pada Minggu (25/7/2020). Tiga mobil yang terlibat kecelakaan antara lain, Mobil Toyota Inova bernomor polisi AB 1006 JE, mobil Datsun GO AB 1458 LD dan mobil Mitsubishi Expander berplat nomor polisi AD 1517 JC.

"Akibat kecelakaan tersebut, satu penumpang perempuan paruh baya yang berada di mobil Datsun GO tewas di lokasi kejadian,” terang Mega dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/7/2020).

Mega menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil Toyota Inova yang dikemudikan Awan Dwi Wijaya (26) asal Klaten, Jawa Tengah melaju dari arah barat ke timur. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil Toyota diduga menyalip mobil truk yang berada di depannya menggunakan jalur kiri.

“Namun setelah melewati truk tersebut mobil yang dikemudikan Awan oleng ke kanan sehingga keluar jalur dan membentur mobil Datsun GO yang melaju dari arah berlawanan. Sehinggga mobil Datsun GO oleng ke kiri membentur pagar angkringan di sekitar lokasi,” kata dia.

Di selatan jalan, mobil Toyota Innova juga menghantam mobil Mitsubishi Expander yang dikemudikan Agus Wijaya Lukito (48) yang melaju di belakang mobil Datsun GO.

Kerugian meterial akibat kecelakaan tersebut, mobil Toyota Inova rusak pada bagian bemper depan, body depan ringsek dan body kanan belakang penyok. Mobil Datsun GO rusak pada bagian depan ringsek, dan body samping kanan. Sementara mobil Mitsubishi Expander rusak pada bemper depan.

"Kerugian material juga dialami oleh pemilik angkringan yang mengalami kerusakan pagar depan, taman dan tiang," ujarnya.

Atas insiden itu, seorang perempuan, Yurike Yuniar Padiko (38) mengalami luka cidera bahu tangan kanan dan lengan kanan patah. Satu perempuan paruh baya (ibu kandung Yurike) yang belum diketahui namanya berusia sekitar 65 tahun mengalami luka cidera sobek pelipis kanan dan tewas di lokasi.

Sebanyak dua orang pelajar bernama Samuel Sambu Subiyako, (17) menderita luka cidera lutut kaki kanan patah, kelopak mata kiri kanan lebam. Lalu Nathanael Nara Subiyako (16) mengalami luka cidera pergelangan tangan kiri retak tulang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS