Indeks Terpopuler News Lifestyle

11 Mempelai Ikuti Nikah Massal, Dikirab dari Pantai Cemara Sewu

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 12 Agustus 2020 | 18:25 WIB

11 Mempelai Ikuti Nikah Massal, Dikirab dari Pantai Cemara Sewu
Sebanyak 11 pasangan mengikuti nikah massal yg digelar fortais Sewon, Rabu (12/8/2020). [Hiskia Andika Weadcaksana / Suarajogja.id]

Kegiatan ini sekaligus untuk memeringati HUT RI ke-75 dan Fortais ke-9

SuaraJogja.id - Matahari yang tertutup awan tetap tidak bisa menghilangkan senyuman yang merekah di pipi sebelas pasangan yang telah tiba di Pantai Cemara Sewu pada Rabu (12/8/2020) sekitar pukul 07.45 WIB pagi.

Tujuan sebelas pasangan tersebut datang ke pantai pagi ini bukan untuk bertamasya bersama atau malah membuka arisan, melainkan untuk menghadiri rangkaian acara nikah bareng yang diselenggarakan oleh Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais).

Kegiatan nikah massal yang dilakukan pada hari ini merupakan puncak acara dari rangkaian pernikahan maraton yang telah dilakukan selama dua pekan dari tanggal 3-14 Agustus 2020 di KUA se-Bantul.

Dengan tetap menyadari bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Bersatu Merajut Kasih, Berjuang di Tengah Pandemi Untuk Indonesia Maju.

Kegiatan ini juga sekaligus bertepatan dengan momentum Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 dan HUT Fortais ke-9.

Didampingi kedua orang tua atau wali dan perias masing-masing, kesebelas calon pengantin mengikuti arahan panitia untuk membentuk barisan sesuai dengan nomer urut yang telah didapatkan.

Dengan perlahan mereka dituntun menuju ke pinggir Pantai Cemara Sewu untuk melakukan berbagai rangkaian kegiatan.

Ketua Golek Garwo Fortais Sewon dan Nikah Bareng Nasional, Raden Mas Ryan Budi Nuryanto, mempunyai alasan tersendiri mengapa tidak langsung menuntun sebelas calon pengantin tersebut ke KUA Kretek tapi malah ke Pantai Cemara Sewu.

Menurutnya wilayah Yogyakarta khususnya Bantul mempunyai destinasi wedding yang mempesona yakni pantai. Ryan berharap nikah massal yang dilakukan di kawasan pantai ini bisa menginspirasi pelaku wisata lainnya untuk menarik para wisatawan kembali di tengah masa pandemi tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

"Semoga industri pariwisata khususnya usaha wedding yang sedang tergoncang karena pandemi Covid-19 bisa bangkit kembali," ujar Ryan kepada awak media, di sela-sela acara nikah massal di Pantai Cemara Sewu, Kretek, Bantul.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait