facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kunjungi Jogja, Fadjroel Rachman Pamer Wisata Kuliner ke 3 Tempat Ini

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Sabtu, 22 Agustus 2020 | 11:19 WIB

Kunjungi Jogja, Fadjroel Rachman Pamer Wisata Kuliner ke 3 Tempat Ini
Jubir Jokowi Fadjroel Rachman ke Jogja - (Instagram/@fadjroelrachman)

Terlihat di video yang diunggah Fadjroel, para juru masak sibuk melayani para pembeli.

SuaraJogja.id - Enam bulan tak bepergian karena pandemi Covid-19, Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jubir Jokowi) Fadjroel Rachman kini tengah berkunjung ke Jogja. Hal itu terlihat dari potretnya di dalam pesawat yang ia bagikan ke Instagram, Jumat (21/8/2020).

Setelah sampai tujuan, rupanya Fadjorel menyempatkan untuk melakukan wisata kuliner di kota gudeg ini. Tempat pertama yang ia tuju pun adalah Gudeg Yu Djum.

Di hari yang sama, peneliti lulusan ITB dan UI ini mengunggah foto seporsi nasi gudeg beralas daun pisang lengkap dengan paha dan ceker ayam serta krecek. Selain itu, terdapat pula video aktivitas juru masak di dapur Yu Djum.

"Alhamdulillah sampai juga ke Yu Djum, Yogyakarta langsung ke dapuur hehe ~ FR #KitaDukungUMKM," tulis pengguna akun resmi @fadjroelrachman ini.

Baca Juga: 18 Menteri Kena Reshuffle Jokowi, Istana Buka Suara

Pada unggahan berikutnya, Fadjroel membagikan video super singkat yang menunjukkan plang Bakpia Kukus Tugu Jogja. Namun, tak disertakan penampakan bakpia yang ia beli di unggahan tersebut.

"Lagi hype di yogya, bakpia kukus (bakpia tugu) ~ FR #KitaDukungUMKM #BTS_Dynamite #DynamiteToday #KarenaJKT48," tulisnya, menambahkan tagar yang menghibur warganet.

Hingga Sabtu (22/8/2020), unggahan wisata kuliner Fadjroel yang terakhir adalah di warung Spesial Bakmi dan Nasi Goreng Pak Pele. Berlokasi di tenda sederhana, warung di area Alun-Alun Utara Jogja ini cukup ramai pengunjung.

Terlihat di video yang diunggah Fadjroel, para juru masak sibuk melayani para pembeli. Dengan cekatan mereka memasukkan bahan-bahan ke dalam wajan.

"Nah #KitaDukungUMKM kembali ke #PakPele semoga ekonomi masyarakat perlahan pulih ya. TAPI tetap DISIPLIN 4M: Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan ~ FR," ungkap Fadjroel.

Baca Juga: Ini Sosok Anak Pakai Pakaian Adat Suku Tidung di Uang Rp 75.000

Selain berwisata kuliner, Fadjroel juga membagikan foto-foto lainnya di Instagram saat berkunjung ke Jogja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait