facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Mahasiswa Ini Dapat Minum Gratis, Warganet Malah Mewek

Galih Priatmojo Rabu, 07 Oktober 2020 | 18:10 WIB

Viral Mahasiswa Ini Dapat Minum Gratis, Warganet Malah Mewek
Mahasiswa yang mengenakan almamater warna hijau ini dapat minuman gratis. [@saikafajrina / TikTok]

Para mahasiswa tersebut diberikan air minum gratis

SuaraJogja.id - Sebuah video Tiktok yang membagikan momen ketika seorang mahasiswa beralmamater hijau yang sedang beristirahat karena habis melakukan sebuah observasi kemudian diberi minuman gratis oleh seorang anak kecil viral di media sosial Tiktok.

Ternyata para mahasiswa yang memakai alamamater berwarna hijau ini dikira merupakan salah seorang mahasiswa yang ikut aksi tolak UU Cipta Kerja, sehingga ada orang yang berbaik hati yang memberikan minuman gratis kepada mereka berdua sebagai wujud apresiasi.

Video ini diunggah di Tiktok oleh akun @saykafajrina pada Selasa (6/10/2020).

Saat ini, video Tiktok tersebut telah ditayangkan sebanyak 3,2 milyar tayangan, serta mendapat 590,5 ribu suka, dan 23 ribu komentar.

Baca Juga: Respon Isu Tsunami 20 Meter, BPBD Bantul Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Pada awal video ini, diceritakan bahwa pemilik akun tersebut bersama temannya habis melakukan observasi untuk tugas kuliahnya, mereka terlihat sedang beristirahat, tiba-tiba muncul anak kecil yang memberikan minuman es cokelat untuk dirinya dan temannya.

"Jadi kita habis observasi SD untuk tugas kuliah. Dan kita pake almet kampus. Tiba-tiba ada anak kecil kasih minuman. Ternyata dari bapaknya yang jualan disana. Karna dikira kita mau turun aksi," tulis akun @saykafajrina.

Kemudian, dalam video tersebut terlihat teman dari pemilik akun yang mengunggah video ini menangis karena terharu, temannya itu merasa bahwa ternyata semua lapisan masyarakat termasuk mereka rakyat kecil benar-benar menghargai aksi mahasiswa yang turun ke jalan untuk menyuarakan suaranya.

"Temen gua sampe nangis terhari. Karna dia ngerasa mereka 'rakyat kecil' bener-bener menghargai banget mahasiswa yang turun aksi buat mewakili suara mereka," ujarnya.

Pada akhir video tersebut, akun @saykafajrina juga turut menitipkan semangatnya untuk mahasiswa dan semua yang turut turun langsung ke jalan untuk mendemo pengesahan UU Cipta Kerja.

Baca Juga: Kaget, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Kakek Naik Sepeda di Bantul

"SEMANGAT DAN HATI-HATI!! Buat yang turun aksi/demo untuk tolak pengesahan UU cipta kerja. Ini bukti rakyat berterima kasih atas pejuangan kalian," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait