Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Niat Biayai Ibu Berangkat Umroh, Uang Tabungan Justru Habis Dimakan Rayap

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 20 Oktober 2020 | 16:43 WIB

Niat Biayai Ibu Berangkat Umroh, Uang  Tabungan Justru Habis Dimakan Rayap
Video segepok uang yang rusak dimakan rakyat. - (Instagram/@nenk_update)

Sayangnya saat dibuka tempat tabungan itu justru membuatnya sedih. Sebab, uang yang sengaja ia sisihkan untuk berangkat umrah ibunya justru habis dimakan rayap.

SuaraJogja.id - Viral video seorang pengguna TikTok dengan nama akun @nurse.chili. Sengaja menabung uang dengan pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 dengan niat ingin biayai ibunya pergi umroh, uang warganet ini justru rusak karena dimakan rayap.

Diunggah ulang oleh akun Instagram @nenk_update diperlihatkan banyak uang pecahan Rp 50.000 hingga Rp 100.000 dengan bentuk yang sudah tidak beraturan. Beberapa uang itu ada yang sobek dan hilang sebagian tubuhnya.

Pemilik video menyampaikan bahwa ia sengaja menyimpan uang tersebut untuk memberikan kejutan kepada ibunya. Dari uang tabungan itu, ia berencana membiayai ibunya untuk pergi melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci di makkah.

Sengaja uang itu tidak ia tabung di Bank. Sayangnya saat dibuka tempat tabungan itu justru membuatnya sedih. Sebab, uang yang sengaja ia sisihkan untuk berangkat umrah ibunya justru habis dimakan rayap. Jumlah uang yang cukup banyak itu menjadi tidak ternilai lagi.

"Semoga Ibundanya bisa segera menunaikan ibadan umroh," tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.

Sejak diunggah Selasa (20/10/2020), video ini sudah ditonton lebih dari 79000 pengguna Instagram. Menarik perhatian dan membuat terharu, video ini mengundang banyak simpati yang dibagikan warganet di kolom komentar. Banyak yang memberikan saran agar uang tersebut ditukar ke bank Indonesia. 

Video segepok uang yang rusak dimakan rakyat. - (Instagram/@nenk_update)
Video segepok uang yang rusak dimakan rakyat. - (Instagram/@nenk_update)

Lihat kondisi uang tabungan seutuhnya DISINI

"Padahal dari kecil diajarin buat nabung di bank. Kalau takut riba, ada bank syariah. Kalau gak mau di bank, masih bisa simpanan emas. Semoga cepat dapat gantinya dan semoga jadi pelajaran buat kita semua," tulis akun @nobu.thecat.

"Kok bisa-bisanya nyimpen uang sebanyak itu gak di Bank aja sekalian ya. Itu kan kertas beda lagi kalo dalam bentuk emas," komentar akun @ekajuliy.

"Sudah gak bisa tukar ke BI itu mah. Kerusakannya melebihi toleransi persenan kerusakan," tanggapan akun @_bejo_u.

Sementara akun @firliparliningtyas menyampaikan, "Kalau kaleng apa bisa dimakan rayap juga? Kemarin ada cerita tetangga yang tinggal sendirian terus di kalengnya banyak duit sampai puluhan juta utuh cuma lengket doang."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait