alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Debat Publik Pertama, 2 Paslon Pilkada Bantul Optimis Ungguli Rival

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:20 WIB

Jelang Debat Publik Pertama, 2 Paslon Pilkada Bantul Optimis Ungguli Rival
Kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul menunjukkan nomor urut yang didapat dalam pengundian di KPU Bantul, Kamis (24/9/2020). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Debat publik putaran pertama akan mempertemukan dua calon Bupati dengan tema besar pemerintahan yang bersih.

SuaraJogja.id - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul menyatakan kesiapannya jelang debat publik terbuka pertama di Pilkada Bantul pada Rabu (28/10/2020) besok. Debat putaran pertama sendiri akan diselenggarakan untuk calon bupati dengan tema pemerintah yang bersih.

Ketua Tim Pemenangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo, Subhan Nawawi, mengatakan, persiapan sudah dilakukan oleh pasangan calon nomor urut satu tersebut. Menurutnya, semua materi debat sudah tersedia dan disiapkan dengan matang.

"Materi sudah siap, intinya kita persiapkan dengan baik," kata Subhan kepada awak media, Selasa (27/10/2020).

Subhan juga optimis bahwa Halim, yang akan maju dalam debat pertama besok sebagai calon bupati Bantul, sudah sangat menguasai materi dan isu yang disodorkan. Menurutnya, Halim akan bisa lebih unggul dibanding lawannya.

"Optimis sekali kalau memang Pak Halim sudah menguasai isu debat nantinya," ucapnya.

Senada, Calon Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyatakan, strategi sudah disusun dengan baik. Pihaknya optimis bakal bisa unggul dari rivalnya dalam debat putaran pertama.

"Semuanya sudah kita persiapkan," kata Halim.

Di sisi lain, Ketua Tim Pemenangan Suharsono-Totok Sudarto, Arif Iskandar, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan teknis untuk debat tersebut bersama dengan KPU Bantul beberapa waktu lalu. Hal itu juga berkaitan dengan tema debat yang akan disodorkan dalam putaran pertama kali ini.

"Kalau kita jelas optimis dan tidak pernah takut menghadapi debat nanti. Toh, tema debat nanti sudah menjadi keseharian yang rutin dilaksanakan dalam masa kepemimpinan Bapak Suharsono," ujar Arif.

Diakui Arif,  akan ada tim sendiri yang mengurusi soal perumus debat. Pada intinya, penguasaan materi oleh pihaknya dirasa sudah sangat mumpuni.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait