alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tampil Beda, Buku Tahunan Siswa di Bantul Ini Gunakan Konsep Manusia Purba

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 20 November 2020 | 15:15 WIB

Tampil Beda, Buku Tahunan Siswa di Bantul Ini Gunakan Konsep Manusia Purba
Foto buku tahunan siswa berkonsep manusia purba di Pantai Cemara Sewu. - (Twitter/@Askrlfess)

Ada dua orang siswa dan dua orang siswi yang mengangkat tema manusia purba, melakukan pemotretan di kawasan Pantai Cemara Sewu.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @Askrlfess membagikan foto salah satu buku tahunan milik siswa SMA. Bukan jadi ajang pamer penampilan, siswa SMA di Bantul ini pilih menggunakan tema jaman purba untuk foto tahunannya. Menggunakan properti daun-daunan, konsep ini membuat warganet keheranan.

Dalam cuitan yang dibagikan Jumat (20/11/2020) tersebut, terlihat gambar buku tahunan salah satu kelompok siswa. Ada dua orang siswa dan dua orang siswi yang mengangkat tema manusia purba,  melakukan pemotretan di kawasan Pantai Cemara Sewu. Dengan bantuan daun-daunan mereka membuat kostum ala manusia sebelum peradaban.

Dua orang siswa laki-laki tanpa mengenakan baju, menutup bagian bawah tubuh mereka dengan dedaunan panjang. Sementara dua siswi lainnya menggenakaon kaos panjang dan celana panjang warna hitam lalu menutupi badannya dengan dedaunan panjang. Keempatnya berpose diantara pepohonan ranting-ranting kayu yang dikumpulkan di tengah.

"Sekolahku lagi ngomongin tema buku tahunan terus temenku ada yang nyaranin pengen kayak gini guys," tulis akun @Askrlfess dalam cuitannya.

Buku Tahunan merupakan salah satu tradisi yang biasa dilakukan siswa SMA maupun SMP saat menjelang kelulusan. Biasanya mereka membuat buku seperti katalog berisi foto murid kelas tiga seluruhnya. Sebagai kenang-kenangan, buku tahunan biasa berisi foto dengan konsep yang berbeda-beda setiap kelompok.

Sejak diunggah, cuitan mengenai tema buku tahunan siswa SMA ini sudah disukai lebih dari 600 pengguna Twitter. Ada 150 warganet yang membagikan ulang. Sementara seratus lainnya memilih memberikan tanggapan di kolom komentar. Konsep yang tidak biasa itu membuat warganet tergelitik sekaligus terinspirasi untuk menggali kreatifitas.

"Mending temanya van den bosch jalan anyer panarukan kerja rodi," tulis akun @ddarthside.

"Buku tahunanku gagal, satu angkatan gak ada yang mau diajak kerja sama maklum angkatanku hampir 500 orang dari berbagai jurusan. Alhasil wali kelasku dengan baik hatinya minta foto kita depan kelas satu-satu terus beliau yang bikinin buku kenangan katanya. Kaget pas mau lulusan dikasih," komentar akun @iamanaliieen.

"Gokil nder. Pastikan tender percetakan buku tahunannya mau diajak kerjasama bikin desain ya," tanggapan akun @gorengrendang.

Sementara akun @hatingevery1hm mengatakan, "Ngomong-ngomong bagus, justru unik dan beda dari lain. Gini nih yang bakal diinget sampai kapan pun."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait