alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Ujian Berat Jokowi Menurut Amien Rais dan 4 Berita Top SuaraJogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Minggu, 27 Desember 2020 | 12:43 WIB

Dua Ujian Berat Jokowi Menurut Amien Rais dan 4 Berita Top SuaraJogja
Amien Rais sampaikan masukan untuk Jokowi. - (YouTube/Amien Rais Official)

Di sisi lain, kematian pasien Covid-19 di DIY dikabarkan terus meroket, terlebih baru saja dalam sehari terdapat enam pasien yang meninggal dunia.

SuaraJogja.id - Kabar bahagia, GeNose, alat deteksi Covid-19 buatan UGM siap diedarkan setelah Kemenkes menurunkan surat izin pada Kamis (24/12/2020). Di sisi lain, kematian pasien Covid-19 di DIY dikabarkan terus meroket, terlebih baru saja dalam sehari terdapat enam pasien yang meninggal dunia.

Di samping itu itu, perhatian publik tengah terpusatkan pada video Amien Rais soal dua ujian berat Jokowi dan saran baginya untuk mundur atau putar haluan. Tak hanya itu, rasa haru Ashanty diundang makan malam keluarga Sarah juga turut mencuri perhatian netizen.

Sementara itu, pelaku penipuan di Sleman membuat seorang pengusaha restoran rugi besar dengan mengaku sebagai polisi. Simak di bawah ini lima berita terpopuler pada Sabtu (26/12/2020) kemarin dari SuaraJogja.id:

1. Surat Izin Turun, Alat Deteksi Covid-19 Buatan UGM GeNose Siap Diedarkan

Baca Juga: Klaster Perkantoran Tambah, 15 Pegawai Dikmen Gunungkidul Positif Covid-19

Dua Ujian Berat Jokowi Menurut Amien Rais dan 4 Berita Top SuaraJogja - 1

Alat deteksi Covid-19, GeNose yang merupakan buatan UGM siap diedarkan. Ketua tim pengembang GeNose, Kuwat Triyana menyebut GeNose siap diedarkan setelah Kamis (24/12/2020) lalu telah mendapat izin edarnya dari Kemenkes.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan luar biasa dari banyak pihak GeNose C19 secara resmi mendapatkan izin edar (KEMENKES RI AKD 20401022883) untuk mulai dapat pengakuan oleh regulator, yakni Kemenkes, dalam membantu penanganan Covid-19 melalui skrining cepat,” kata Kuwat seperti dilansir dari situs resmi UGM, Sabtu (26/12/2020).

Baca selengkapnya

2. Punya Dua Ujian Berat, Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur atau Putar Haluan

Baca Juga: Punya Dua Ujian Berat, Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur atau Putar Haluan

Dua Ujian Berat Jokowi Menurut Amien Rais dan 4 Berita Top SuaraJogja - 2

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait