alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Turun 35 Kg dalam 8 Bulan, Gus Miftah Bongkar Resep Rahasia Diet Kilatnya

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 14 Januari 2021 | 14:20 WIB

Turun 35 Kg dalam 8 Bulan, Gus Miftah Bongkar Resep Rahasia Diet Kilatnya
Gus Miftah.

Ketika foto tersebut diambil, Gus Miftah memiliki berat badan 105 Kilogram. Sementara saat ini, ia mengatakan, berat badannya sudah berada di angka ideal 70 kilogram.

SuaraJogja.id - Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Mifath, menceritakan pengalaman perubahan berat badannya yang cukup drastis.

Pada 2016, Gus Miftah sempat memiliki berat badan seberat 105 kilogram. Sementara saat ini, ia sudah mencapai berat badan ideal di angka 70 kilogram.

Melalui akun Instagram pribadinya, @gusmiftah, pria yang identik dengan rambut panjang ini menceritakan bahwa dulu ia lebih gemuk dan lebih besar daripada rekannya yang bernama @ervin_arivianto. Dalam unggahannya, Gus Miftah turut mengunggah foto bersama dua orang rekan lainnya.

"Jangan suka ngurusi orang lain. Karena belum tentu orang lain mau kurus," ujar Gus Miftah dalam keterangannya.

Baca Juga: Momen Gus Miftah Pegang Erat Tangan Syekh Ali Jaber Minta Doa

Fotonya tengah mengacungkan satu jari ke atas tersebut diambil pada 2016. Duduk di atas kursi, tubuh Gus Miftah tampak jauh lebih berisi daripada tubuhnya saat ini.

Bagian perut Gus Miftah juga terlihat buncit, berbeda dari kondisi tubuhnya saat ini, yang memiliki perut berbentuk kotak-kotak.

Ketika foto tersebut diambil, Gus Miftah memiliki berat badan 105 Kilogram. Sementara saat ini, ia mengatakan, berat badannya sudah berada di angka ideal 70 kilogram.

Dalam waktu delapan bulan, ia mengaku berhasil menurunkan bobotnya seberat 35 kilogram. Sembari bercanda, Gus Miftah menyampaikan bahwa ke depannya Ustaz Yusuf Mansur akan segera menyusul memiliki perut one pack.

"Saat itu berat badan saya lebih dari 105 kilo, dan Alhamdulillah sekarang stabil di 70 kilo. Dalam waktu 8 bulan turun 35 kilo, Insya Allah guru saya @yusufmansurnew nyusul one pack," tulis Gus Miftah.

Baca Juga: Kata Gus Miftah Usai Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Ada beberapa tips yang diberikan Gus Miftah, di antaranya adalah menjalankan puasa daud, olahraga -- baik fitness, bola voli, bulu tangkis, atau sepak bola, dan saat ini sedang gemar bersepeda.

Gus Miftah juga mengurangi makanan karbohidrat, gula, dan minyak serta banyak mengkonsumsi protein, buah, dan sayuran serta. Kemudian yang terakhir adalah berpikir positif.

Gus Miftah pada tahun 2016 saat memiliki berat badan 105 kg bersama rekan-rekannya. - (Instagram/@gusmiftah)
Gus Miftah pada tahun 2016 saat memiliki berat badan 105 kg bersama rekan-rekannya. - (Instagram/@gusmiftah)

Sejak diunggah pada Rabu (13/1/2021), foto lama Gus Miftah tersebut sudah disukai lebih dari 40 ribu kali. Ada banyak komentar yang diberikan oleh warganet.

Salah satunya adalah Ustaz Yusuf Mansur, yang mengaku siap menerima tantangan Gus Miftah untuk memiliki badan ideal seperti miliknya.

"Kuterima tantanganmu Gus kaming sun, hehehe," tulis @yusufmansurnew dalam komentarnya.

"Gus ku aku sudah diet kok gak kurus-kurus kaya dirimu ya aku pengen parlente kaya dirimu gimana ya Gus. Tolong bimbing aku biar sliming tea @gusmiftah," komentar akun @ervin_arivianto.

"Turun berat badan tak semudah menghapus dosa, selalu banyak godaannya, sambel terasi dan pete nasi anget uh mana tahan," tanggapan akun @diazmulyono.

Sementara akun @iwansopi mengatakan, "Kaya pemain UFC kalau dulu ya Gus kalau sekrang udah langsing semoga sehat selalu Gus."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait