alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berniat Balas Usai Jadi Korban Klitih, 3 Remaja Ini Keburu Ditangkap Warga

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Kamis, 21 Januari 2021 | 13:58 WIB

Berniat Balas Usai Jadi Korban Klitih, 3 Remaja Ini Keburu Ditangkap Warga
Kapolsek Sedayu (kedua dari kiri) menunjukkan pelaku dan barang bukti berupa celurit yang akan digunakan untuk balas dendam aksi klitih saat konferensi pers di Mapolsek Sedayu, Bantul, Kamis (21/1/2021). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Tiga pelaku sebelumnya sudah diamankan karena kedapatan bawa senjata tajam

SuaraJogja.id - Polsek Sedayu telah menetapkan tiga orang remaja yang sebelumnya diamankan membawa senjata tajam (sajam) di wilayah Kaliberot, Argomulyo, Sedayu, Bantul menjadi tersangka. Tiga pelaku berencana melakukan tindakan penganiayaan jalanan atau klitih guna membalaskan dendamnya.

Polisi mengamankan tiga orang berinisial OS (17), YP (22) dan KBS (22) pada Minggu (17/1/2021). Sampai saat ini ketiganya masih diamankan di ruang tahanan Mapolsek Sedayu.

Salah seorang pelaku, YP mengatakan bahwa pihaknya pernah menjadi sasaran klitih dari salah satu geng yang ada di Jogja. Tidak terima dengan perlakuan mereka, YP mengajak OS dan KBS membalaskan dendam.

"(Karena) dendam dan diserang oleh geng di dekat Rumah Sakit Hardjolukito (Bantul). Saya mengajak teman mencari orang itu (musuhnya)," ujar YP saat konferensi pers di Mapolsek Sedayu, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Kerap Penuh hingga Tutup Layanan, RS Rujukan Covid-19 di Bantul Tambah Bed

Ia mengatakan peristiwa itu terjadi satu bulan lalu. YP diserang namun beruntung tak terluka. Kendati demikian pihaknya tidak melaporkan peristiwa yang dia alami ke pihak berwenang.

"Saya mengenakan jaket tebal dan helm lengkap saat kejadian itu, ketika diserang tidak terluka. Karena panik saya kabur dan tidak melaporkan ke kepolisian," kata dia.

YP mengaku bukan pemilik senjata tajam jenis celurit yang sebelumnya diamankan kepolisian. Pihaknya hanya mengajak teman-temannya mencari musuh dan membalas dendamnya.

Sementara Kapolsek Sedayu, Kompol L Ardi Hartana menerangkan jika sebelum mencari orang yang pernah melukai YP, ketiga orang tersebut tengah mengonsumsi minuman beralkohol.

"Ketiganya mengkonsumsi minuman keras di rumah YP di Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman. Tapi berpindah lokasi di rumah OS di wilayah Kasihan, Kabupaten Bantul. Dalam pengaruh minuman keras tersebut, YP bercerita jika pernah menjadi korban kekerasan jalanan. Sehingga mereka berencana melakukan pembalasan," ucap Ardi.

Baca Juga: Langgar Aturan PTKM, 28 Tempat Usaha di Bantul Ditutup Sementara

Ketiga pelaku berboncengan mengendarai motor mencari tempat musuhnya berkumpul. Mereka melintas di Jalan Ring Road Selatan, wilayah Patukan, Gamping, Kabupaten Sleman namun tidak menemui orang yang dimaksud.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait