alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bingung jika Ditanya Soal Agama, Sujiwo Tejo: Ngaku Islam kok Geer Banget

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 22 Januari 2021 | 14:05 WIB

Bingung jika Ditanya Soal Agama, Sujiwo Tejo: Ngaku Islam kok Geer Banget
Sudjiwo Tedjo dan Susi Pudjiastuti berpose di depan lukisan. - (Instagram/@presinde_jancukers)

Menurut Sujiwo Tejo, makna Islam antara lain berserah diri hanya kepada Allah, sementara yang mengetahui hal tersebut hanyalah Allah.

SuaraJogja.id - Seniman Sujiwo Tejo mengaku kebingungan jika ditanya mengenai agama yang dia anut. Sulit baginya untuk menjawab pertanyaan tersebut dari orang lain kecuali jika pertanyaan tersebut berasal dari petugas perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) sekadar untuk formalitas.

Bukan tanpa alasan, Sujiwo Tejo menjelaskan jika ia menjawab bahwa agamanya adalah Islam, maka ia akan merasa seolah 'gede rasa' atau geer.

Menurutnya, makna Islam antara lain berserah diri hanya kepada Allah, sementara yang mengetahui hal tersebut hanyalah Allah.

Bisa saja, kata dia, sejatinya ia masih berserah diri kepada uang dan sebagainya.

Baca Juga: Panji Bandingkan FPI dengan NU & Muhammadiyah, Tsamara Jelaskan Ini

"Gimana menurut Bu @susipudjiastuti115 sikap saya yang mungkin — seperti salah satu dari 23 judul buku saya — #NgawurKarenaBenar ini, Bu? Heuheuheu," tulis Sudjiw Tedjo dalam keterangannya.

Dalam unggahannya tersebut, ia juga turut mengunggah potretnya bersama dengan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Keduanya berdiri berdampingan dan berpose ke arah kamera. Susi terlihat mengenggam tongkat kayu yang biasa digunakan untuk membantu berjalan. Di belakang keduanya terpampang sebuah lukisan dengan dominasi warna biru.

Kebingungan Sujiwo Tejo tersebut ia curahkan di samping fotonya bersama dengan Susi. Ada filosofi mendalam dari pengakuan Sujiwo Tejo mengenai pertanyaan agama yang dianutnya.

Sambil menyebutkan akun Instagram Susi di kolom keterangan, Sujiwo Tejo juga meminta pendapat pemilik Susi Air tersebut mengenai pemikirannya.

Baca Juga: Janji Komjen Listyo dapat Tepukan Riuh, Sudjiwo Tedjo Usul Ini ke Mahfud MD

Sejak diunggah pada Kamis (21/1/2021) potret Sujiwo Tejo dan Susi itu sudah disukai lebih dari 62 ribu kali. Ada 400 lebih pengguna Instagram yang ikut memberikan tanggapan di kolom komentar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait