alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Hemat Anak Kos, Campur Beras dengan Ini Enggak Perlu Beli Lauk Lagi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Minggu, 24 Januari 2021 | 12:10 WIB

Tips Hemat Anak Kos, Campur Beras dengan Ini Enggak Perlu Beli Lauk Lagi
Video tutorial memasak mie campur nasi. - (Instagram/@soloinfo)

Tidak terlalu rumit, alat yang digunakan juga hanya sebuah magic com saja.

SuaraJogja.id - Anak kos kerap diidentikan dengan sosok yang tengah berada di fase perjuangan yang menuntutnya untuk menekan pengeluaran. Hidup hemat setiap bulan dan kerap makan mi instan menjadi salah satu ciri khas yang dihubungkan dengan penghuni kos-kosan. Tidak jarang beredar berbagai tips dan trik untuk anak kos agar lebih hemat mejalani hidupnya di tanah rantau.

Seperti yang dibagikan akun TikTok @Hilmanssah dan diunggah ulang oleh akun Instagram @soloinfo, seorang pemuda mencampurkan beras dan mi instan untuk dimasak bersamaan, sehingga bisa menjadi tips untuk diterapkan anak kos.

Tidak terlalu rumit, alat yang digunakan juga hanya sebuah magic com saja. Cukup mudah ditirukan, tetapi tips ini tidak disarankan untuk anak rumahan karena bisa merusak peralatan rumah tangga.

Dalam videonya, pemuda ini mengajak penontonnya untuk membuat nasi mi yang dimasak dengan magic com. Mulanya, ia memasukkan beras sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, ia mencuci beras hingga bersih dan merendamnya dalam air setinggi satu ruas jari.

Baca Juga: Presiden Bagi-bagi Nasi Kotak, Refly Harun: Jokowi Pencipta Kerumunan

Selanjutnya, mi instan dengan varian rasa soto disiapkan. Pemuda yang diduga bernama Hilman ini tidak menyarankan untuk menggunakan varian mi lainnya.

Setelah itu, ia  memasukkan semua bumbu dari mi instan ke dalam beras yang tengah direndam dan mengaduknya hingga semua bercampur. Terakhir, mi instan dimasukkan ke dalam beras berbumbu tersebut.

Selanjutnya, seluruh campuran itu dimasukkan ke dalam magic com dan dimasak hingga matang. Ketika sudah masak, akan didapatkan nasi bercampur mi instan yang bisa disantap langsung dengan rasa yang enak. Tips ini cukup hemat untuk anak kos agar tidak perlu membeli lauk lagi.

"Sebuah tutorial, enek sing tertarik nyobo? (ada yang tertarik mencoba-red)," tulis akun @soloinfo dalam keterangannya.

Sejak diunggah pada Sabtu (23/1/2021), video berdurasi kurang dari satu menit tersebut sudah dilihat lebih dari 67 ribu kali. Ada ratusan komentar yang ikut ditinggalkan warganet.

Baca Juga: Cuma 3 Bahan! Ini Resep Roti Pelangi Marshmallow untuk Sarapan Praktis

Banyak yang ikut memberikan tips dan trik lainnya untuk anak kos atau masyarakat umum. Tidak sedikit juga yang memberikan komentar menggelitik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait