alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dituduh Numpang Tenar dengan Covid-19, dr Tirta Beri Balasan Telak

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Senin, 25 Januari 2021 | 13:25 WIB

Dituduh Numpang Tenar dengan Covid-19, dr Tirta Beri Balasan Telak
dr Tirta saat memberikan diskusi tentang UMKM di Semarang tahun 2014. - (Instagram/@dr.tirta)

dr Tirta menantang pengguna akun TikTok yang menyatakan dirinya numpang tenar selama memberikan edukasi untuk datang ke tokonya.

SuaraJogja.id - Selama pandemi berlangsung di Indonesia, sejak Maret 2020 hingga saat ini, relawan kesehatan Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta termasuk salah satu yang paling giat memberikan edukasi.

Sempat tergabung dalam Satgas Covid-19 nasional, dr Tirta rajin memberikan edukasi ke berbagai daerah di Indonesia sampai meninggalkan bisnis, anak, dan orang tuanya. Karena itu, namanya makin dikenal masyarakat di masa pandemi saat ini.

Namun di balik itu, dr Tirta justru menerima komentar negatif yang menyatakan dirinya numpang tenar dengan memberikan edukasi mengenai Covid-19.

Meski demikian, dr Tirta membalas komentar itu dengan jawaban telak mengenai prestasinya sejak 2014 hingga sekarang.

Baca Juga: Konsisten Kelola Risiko, BRI Jaga Pencadangan secara Terukur Selama Pandemi

Selain sebagai relawan, dr Tirta mengaku sebenarnya memiliki jadwal praktik di RS Kartika. Sementara sibuk memberikan edukasi kepada masyarakat, ia meninggalkan jadwal praktiknya untuk diisi orang lain.

Bukan hanya itu, ia juga memiliki bisnis di bidang sepatu dan usaha dari merek lokal. Bahkan, toko sepatunya juga tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Makanya ngopi di toko ane. Ntar ane ajarin . Apa itu proses. Gak asal bacot. Nanti kalau ditampol ngadu, yaudah ane bales ginian wkwkwkwwk," tulis dr Tirta dalam unggahan di akun Instagramnya.

Ia menantang pengguna akun TikTok yang menyatakan dirinya numpang tenar selama memberikan edukasi untuk datang ke tokonya. Ia akan mengajaknya minum kopi sekaligus menjelaskan proses yang sudah dia lalui sejak 2014 hingga 2019.

Sebelum pandemi sendiri, ia juga kerap mengisi berbagai acara seminar untuk berbiara mengenai usaha mikro, kecil, dan menengah.

Baca Juga: Namanya Disebut Saat Vincent Pakai 3 Masker di TV, dr Tirta: Siap Bang Jago

Sejak diunggah pada Senin (25/1/2021), video dr Tirta yang membalas cemoohan warganet dengan tangkapan layar kumpulan prestasinya itu sudah dilihat lebih dari 500 ribu kali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait