facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temukan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Winongo, Warga Jogonalan Geger

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 06 Februari 2021 | 19:34 WIB

Temukan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Winongo, Warga Jogonalan Geger
Ilustrasi bayi baru lahir (Unsplash/Isaac Quesada)

Dari hasil pemeriksaan polisi serta tim inafis, bayi diperkirakan berumur 1 hari sejak kelahiran.

SuaraJogja.id - Warga Pedukuhan Jogonalan, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul dikejutkan dengan penemuan mayat bayi mengapung di Sungai Winongo, Sabtu (6/2/2021) sore. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho W membenarkan peristiwa tersebut. Mayat bayi sepanjang 31 cm mengapung di Sungai Winongo dan ditemukan warga setempat.

"Benar ada mayat bayi yang ditemukan mengapung di sisi timur bantaran Sungai Winongo oleh warga yang sedang memancing," terang Anton, dihubungi wartawan, Sabtu.

Anton mengatakan, peristiwa bermula saat tiga saksi, yakni Nastain (37), Naraya Risky Agustav (8), dan Yusuf Juniardo Akbari (12), memancing di Sungai Winongo wilayah Jogonalan.

Baca Juga: Gempar! Warga Cianjur Temukan Jasad Bayi di Selokan

"Ketiganya datang bersamaan di lokasi penemuan. Ketika sedang memancing, saksi Juniardo melihat sesuatu berupa orok bayi. Karena tidak yakin, saksi memanggil warga setempat," ujar dia.

Mendengar informasi adanya orok, seorang warga bernama Beni Kusmiadi (33) memastikan dan mendatangi lokasi. Setelah dicek memang ditemukan bayi yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Selanjutnya saksi ini melaporkan kepada polisi. Petugas Polsek Kasihan datang dibantu tim Inafis Polres Bantul mengevakuasi jenazah bayi itu," katanya.

Dari hasil pemeriksaan polisi serta tim inafis, bayi diperkirakan berumur 1 hari sejak kelahiran. Kendati demikian, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Disinggung apakah ada dugaan pembuangan bayi oleh orang tuanya, Anton belum memberikan jawaban detail.

Baca Juga: Dikira Bangkai Monyet, Mayat Bayi Ditemukan di Got Warga Kerja Bakti

"Saat ini masih diselidiki dulu. Apakah ada unsur kesengajaan oleh orang tuanya hingga membuang bayi, atau ada hal lain. Proses penyelidikan masih kami lakukan," terang dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait