alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Seharga Rp40 Miliar, Ada Lambang Keraton Jogja dan Bertabur Berlian

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 04 Maret 2021 | 13:07 WIB

Mobil Seharga Rp40 Miliar, Ada Lambang Keraton Jogja dan Bertabur Berlian
Mobil bertabur emas dan berlian (IG/memomedsos)

Di tengah hiasan emas dan berlian di bagian depan mobil, nampak juga lambang disebut sebagai lambang milik Keraton Jogja

SuaraJogja.id - Beredar di media sosial, wujud sebuah mobil diduga milik sultan yang memiliki dekorasi luar biasa. Bukan hanya dimodifikasi menjadi mobil canggih, kendaraan roda empat ini bahkan dihias dengan emas dan berlian asli senilai Rp 40 Milyar. Sayangnya, warganet justru dibuat salah fokus dengan jenis mobil yang dinilai lebih murah dari perhiasannya. 

Akun Instagram @smart.gram membagikan video beberapa orang bapak-bapak yang tengah mereviwe mobil milik seorang yang disebut sebagai sultan. Alasan kenapa pria itu disebut sebagai sultan karena mobil yang ditunggangi menggunakan hiasan tak biasa yakni berupa emas dan butiran berlian. 

Mobil dengan pelat nomor T 999 WA tersebut juga memiliki tulisan 'King of King's' raja dari para raja di bagian dengan mobilnya. Pada dasarnya, mobil tersebut memiliki warna perpaduan merah dengan putih. Sementara hiasan emas dan berlian bertahtakan di atas beberapa sisi mobil. 

"Ini berlian murni ni om," ujar pria dari balik kamera. 

Baca Juga: Pendaftaran Abdi Dalem Keraton Jogja Dibuka, Berikut Ini Persyaratannya

Nampak di sisi depan mobil ada beberapa berlian yang dipasangkan, untuk mengetahui keaslian berlian tersebut pemilik mobil bahkan menunjukkan dengan alat ukur khusus. Setiap berlian yang terpasang harganya senilai Rp 80 juta. Dalam satu mobil itu, setidaknya ada lima buah berlian murni yang dipasangkan. 

Tidak hanya di atas, berlian murni juga terpasang di bagian  bawah mobil dekat dengan lampu depan kendaraan roda empat tersebut. Berbeda lagi dengan berlian yang terpasang di bagian depan dekat dengan pelat nomor. Satu buah berlian di bagian depan itu dihargai senilai Rp 20 Milyar. 

"Kalau udah kaya gini, lambangnya keraton luar biasa. Ini Ngayogya Hadiningrat," ujar pria dari balik kamera. 

Di tengah hiasan emas dan berlian di bagian depan mobil, nampak juga lambang disebut sebagai lambang milik Keraton Jogja Hadiningrat. Tidak hanya itu, di sisi kanan dan kiri mobil itu juga terpasang emas batang 24 karat dan beberapa lembar uang dolar yang dipasang berderet. 

Saat mengelilingi mobil, pria ini menyebutkan adanya satu buah berlian yang lepas dari tempatnya. Pemilik mobil yang dipanggil 'om' itu lantas mengatakan ada yang mengambil berlian miliknya. Di kaca bagian belakang mobil nampak juga berderet emas batangan dan hiasan mewah lainnya. 

Baca Juga: Keraton Jogja Buka Lowongan Kerja, Berapa sih Upah Abdi Dalem?

Bagian bawah belakang mobil dihiasi dengan dua buah senjata laras panjang yang dipasang mengarah ke atas. Bukan senjata biasa, dua senjata api itu juga dihias dengan batu-batu dan perhiasan. Pemilik video menyampaikan jika kondisi mobil itu lantaran sang pemilik mobil kebingungan menempatkan uangnya. 

Mobil bertabur emas dan berlian (IG/memomedsos)
Mobil bertabur emas dan berlian (IG/memomedsos)

Lihat kondisi keseluruhan mobil DISINI

Di bagian dalam mobil, nampak jok kendaraan didominasi warna merah dan hitam. Hal menarik lainnya adalah uang receh yang dijadikan sebagai alas pijakan kaki di bagian bawah. Pemilik video mengaku baru pertama kalinya melihat kondisi pak haji dengan harta yang berlimpah ruah. 

"Ini bukan kaleng-kaleng, aksesoris dalamnya ah luar biasa," ujar pria tersebut. 

Tidak berhenti di sisi luar, bagian dalam mobil terutama di dashboard depan juga berlimpah perhiasan dan emas batangan lainnya. Sata ditanya, pemilik mobil yang dipanggil 'pak haji' itu mengiyakan jika untuk memodifikasi kendaraannya diperkirakan menghabiskan uang senilai Rp 40 Milyar. 

Sejak diunggah Kamis (4/3/2021), video seorang pria yang menunjukkan kondisi sebuah mobil berlapis emas milik sultan itu sudah ditonton lebih dari 48 ribu kali. Dari sekian banyak komentar yang ditinggalkan, tidak sedikit yang heran dengan pilihan mobil yang digunakan bukan dari kalangan mobil mewah. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait