alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Supir Truk Diduga Tak Mau Ngalah Saat Konvoi TNI Lewat, Netizen Sayangkan Ucapannya

Galih Priatmojo Minggu, 06 Juni 2021 | 15:53 WIB

Viral Supir Truk Diduga Tak Mau Ngalah Saat Konvoi TNI Lewat, Netizen Sayangkan Ucapannya
Supir truk diduga tak mau mengalah saat konvoi kendaraan TNI lewat. [@infokomando]

terduga supir truk mengucap enggan minggir saat konvoi kendaraan TNI lewat.

SuaraJogja.id - Sebuah video singkat mengenai rombongan kendaraan taktis milik TNI terhalang sebuah truk viral di media sosial.

Dalam video singkat yang diunggah salah satunya oleh akun @infokomando, terlihat konvoi kendaraan milik TNI tengah berhenti di jalanan yang tampak suasananya macet.

Dari keterangan yang disampaikan pada video itu, konvoi kendaraan TNI itu berasal dari Batalyon Arhanud 1 Kostrad yang baru saja menggelar latihan Latbakjatrat Terintegrasi di Pasuruhan, Jawa Timur.

Para konvoi kendaraan TNI tersebut tak bisa melanjutkan perjalanan selain lantaran kondisi macet, juga lantaran jalan di depannya terhalang sebuah truk yang diduga enggan mengalah untuk memberi jalan.

Baca Juga: Uang Proyek Tak Kunjung Cair, Puluhan Supir Truk Gerudug Kalurahan Getas

Di video sempat terdengar berulang kali, sosok pria perekam yang diduga supir truk mengatakan tidak akan mengalah terhadap rombongan konvoi kendaraan TNI tersebut. Sementara terdengar pula suara sirine dari konvoi para kendaraan TNI tersebut.

"kuat kuatan ayo kuat-kuatan. Saya muatan berat tidak akan minggir, Ngga minggir aku ngga minggir," bunyi suara di balik video itu.

Dituliskan akun @infokomando, konvoi kendaraan yang terhenti lantaran suasana macet itu sebetulnya lumrah saja. Tetapi yang disayangkan lantaran supir truk merekam hingga mengungkapkan perkataan yang seolah-olah membenarkan tindakannya menghalangi konvoi kendaraan TNI.

"Sebenarnya wajar rombongan TNI berhenti karena lihat posisi truk di depannya yang tidak mau mengalah untuk memundurkan truknya memberi jalan. Akan tetapi yang tidak mengenakkan adalah ungkapan supir sembari merekam seolah-olah membenarkan tindakannya menghalangi rombongan TNI yang sedang dalam pengawalan PM menuju homebase," terangnya.

Unggahan itu pun mendapat beragam komentar dari netizen.

Baca Juga: Ayah Tiri Tega Jual Anaknya ke Supir Truk, Imbalannya Sebungkus Rokok

"coba kalo diem aja jangan ngomong sok2an banget," kata ilham*****

"Pak supir tau gak itu di dalam rangkaian konvoi ada munisi yang merupakan bahan peledak aktif kenapa sampai dilakukan escorte oleh polisi militer. Dan tau gak risikonya apabila anda dianggap sebagai ancaman gangguan hambatan dan tantangan terhadap konvoi?" terang icarus****

"Dia ngga minggir mungkin karena muatan berat dan pinggirannya takut ambles, tapi lambenya supir iki ndak enak banget didengernya. Pengen rasanya diselangin gitu," kata danre***

"Sebenarnya rombongan TNI ini dah tahu itu sebabnya tidak maksa dan mencari celah lain. Tapi mereka tidak tahu kalau sedang direkam sambil dinarasikan miring oleh sang supir," jelas akun @infokomando.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait