alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akui Lalai Timbulkan Kerumunan, McD di Jogja Kembali Buka Promo BTS Meal

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 12 Juni 2021 | 14:45 WIB

Akui Lalai Timbulkan Kerumunan, McD di Jogja Kembali Buka Promo BTS Meal
Antrian BTS Meal membludak, polisi berjaga di area McD Ambarrukmo, Kamis (9/6/2021) (Suara/Hiromi)

Pihak manajemen dari tiga gerai yang ada di kota sendiri mengaku lalai dan telah memenuhi panggilan dari Satpol PP.

SuaraJogja.id - Pihak kepolisian dan Satpol PP melakukan pembubaran antrean yang menimbulkan kerumunan di tengah situasi pandemi Rabu (9/6/2021) lalu. Kerumunan pembeli maupun pengemudi ojek online memenuhi halaman gerai McD di Kota Yogyakarta lantaran adanya promo BTS Meal.

Pihak manajemen dari tiga gerai yang ada di kota sendiri mengaku lalai dan telah memenuhi panggilan dari Satpol PP. Akibat kerumunan yang ditimbulkan, promo akhirnya dihentikan sejak Rabu hingga Jumat (11/6/2021) kemarin. Setelah melakukan klarifikasi, promo akan kembali dibuka hari ini.

Sekretaris Satpol PP Kota Yogyakarta, Hery Eko Prasetyo menjelaskan jika pihaknya telah meminta keterangan dari manajemen tiga cabang tersebut. Yakni masing-masing dari gerai Malioboro Mall, Jenderal Sudirman dan Jalan Sultan Agung.

Menurut penuturan Hery, pihak manajemen mengakui bahwa mereka lalai. Sehingga promosi kolaborasi tersebut menimbulkan kerumunan. Pihak manajemen juga tidak mengirimkan surat ke Satgas Covid-19 sehingga tidak terjalin koordinasi.

Baca Juga: Sebelum McD, BTS Pernah Jalin Kerja Sama dengan Pabrikan Mobil Hyundai, Ini Videonya

"Pihak McD yang ada di kota meminta maaf atas kelalaian dan kejadian itu, karena tembusannya hanya sampai Polsek, tidak sampai Satgas Covid-19 Kota Yogya," kata Hery saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Selain mengakui lalai atas kerumunan yang disebabkan menu BTS Meal, manajemen tiga gerai McD yang ada di Kota Yogyakarta juga meminta maaf sekaligus menandatangani materai Rp 10.000.

Dari pernyataan tersebut, maka seluruh gerai yang ada di kota gudeg secara sukarela sepakat untuk menghentikan promo BTS Meal. Dimana menu berisi nugget, kentang goreng, dua macam saus dan minuman bersoda itu digandrungi penggemar boyband dari Korea Selatan.

Kerumunan di Kota Yogyakarta sendiri dinilai cenderung mudah untuk dikendalikan. Pasalnya, promo makanan tersebut dapat langsung dihentikan setelah polisi dan Satpol PP melakukan pembubaran antrean.

"Promo langsung ditutup, dan hanya menyelesaikan order yang terlanjur masuk. Terbukti, tidak terjadi kerumunan lagi sejak promonya ditutup sampai kemarin," imbuh Hery.

Baca Juga: Usai Luncurkan BTS Meal, McDonald's Korea Selatan Diretas Hacker

Penutupan promo BTS Meal sendiri hanya berlangsung selama tiga hari sampai Jumat kemarin. Sehingga mulai hari ini Sabtu (12/6/2021), promo di tiga gerai yang mengakui kelalaiannya dapat kembali dilakukan. Pembukaan kembali promo juga akan didampingi pengawasan dari Satpol PP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait