alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ekspansi Hingga ke Jepang, Begini Penampakan Nasi Warteg Seharga Rp200 Ribu

Galih Priatmojo Senin, 02 Agustus 2021 | 08:08 WIB

Ekspansi Hingga ke Jepang, Begini Penampakan Nasi Warteg Seharga Rp200 Ribu
Seorang pelayan warteg mengemas pesanan pengunjung di Serpong, Tangsel, Selasa (27/7/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Ada beragam menu khas warteg yang disediakan warung ala Indonesia di Jepang tersebut.

SuaraJogja.id - Kalau Amerika punya resto cepat saji yang tersohor di penjuru dunia, Indonesia punya warteg yang juga tak kalah ngehits. Siapa kira warung yang identik dengan orang Tegal, Jawa Tengah ini juga telah mendunia, salah satunya ada di Jepang.

Keberadaan warteg khas Indonesia yang ada di Jepang itu seperti dibagikan oleh akun TikTok @kulojowo1.

Seperti dilansir dari Guideku.com, dalam unggahannya, pria Indonesia yang tinggal di Jepang ini menunjukkan warteg yang ada di sana. Di depan warteg, tampak mi goreng yang ditata berjajar untuk dijual.

Harga mi goreng yang dikemas dengan kemasan plastik mika itu dijual dengan harga mulai dari 500 Yen atau sekitar Rp65 ribu. Sementara untuk menu bebek geprek satu paket seharga Rp200 ribu.

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: AS Salip Jepang, China Tetap Memimpin

Saat masuk ke dalam warteg, tampak meja dan kursi kayu tertata rapi. Terdapat etalase khas warteg yang menampilkan beragam makanan khas Indonesia untuk dipilih pelanggan.

Warteg di Jepang (TikTok @kulojowo1)
Warteg di Jepang (TikTok @kulojowo1)

Menu-menu yang disajikan di warteg ini pun cukup beragam dan terasa sangat Indonesia. Ada sambal goreng pete, rambak pedas, semur jengkol, tempe bacem, sambal, dan lainnya.

Selain itu, para pelanggan diperbolehkan mengambil nasi sepuasnya pada rice cooker yang disediakan. Penjual nasi warteg pun menggunakan batik yang membuat suasana semakin terasa seperti di Indonesia.

Pria ini kemudian memesan 1 paket bebek geprek lengkap dengan nasi, sambal, dan sayur. Harga yang harus ia bayar untuk menu itu adalah 1.800 Yen atau sekitar Rp236 ribu.

Video ini kemudian menarik perhatian banyak warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Tekuk Selandia Baru Lewat Adu Penalti, Jepang ke Semifinal Olimpiade Tokyo

"Mantap yang jualan pakai batik dan rapi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Kalau saya di Jepang tiap hari pilih makan-makanan Jepang. Tapi ya kalau rindu makanan rumah bisa deh ke sini," ujar warganet ini.

"Wow, Rp200 ribu. Lumayan juga ya harganya. Mau bandingin sama di sini, tapi biaya hidup di Jepang kan emang jauh lebih besar dibanding di Indonesia," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait